Olahraga

Arema FC Waspadai Kebangkitan Madura United

Senin, 19 Desember 2022 - 14:00 | 40.37k
Pemain Arema FC, Renshi saat menghadapi tim lawan. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)
Pemain Arema FC, Renshi saat menghadapi tim lawan. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC yang bermodal empat pertandingan Liga 1 tanpa kekalahan akan menghadapi ujian berat saat berjumpa dengan Madura United, Selasa (20/12/2022) besok.

Keberhasilan Madura United mematahkan rekor tak terkalahkan PSM Makassar, membuat Arema FC was-was.

Advertisement

Sebelumnya, Madura United menang 1-0 atas melawan PSM Makassar, Kamis (15/12) lalu. Kemenangan Madura United ini mematahkan rekor 14 pertandingan PSM Makassar tak terkalahkan dengan skor 1-0. Madura United yang kini berada di peringkat tiga klasemen Liga 1 kini mengincar mangsa baru, yakni Arema FC yang tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya. 

Menanggapi hal itu, pelatih Arema FC, Javier Roca mengatakan bahwa hal tersebut hanya persoalan statistik saja. Baginya, yang terpenting pemain Singo Edan fokus pada pertandingan besok.

"Yang penting apa yang kita lakukan sampai saat ini bikin hasil. Jadi paling gak kalau mereka ada tujuan untuk patahkan empat kali kita menang, semoga tak terjadi. Itu semua dalam keadaan fit semua untuk hadapi satu pertandingan penting besok," ujar Roca, Senin (19/12/2022).

Ia juga menyebutkan banyak yang perlu diwaspadai oleh Arema FC saat melawan Madura United besok. Apalagi, Roca menyebut bahwa Madura United merupakan tim yang solid, konsisten dan seluruh pemainnya merata.

"Mereka punya pemain pengalaman, pemain naturalisasi (Beto Goncalvez). Pemain lokal mereka juga bagus. Semoga pertandingan besok berjalan lancar dan kita bisa dapat hasil yang maksimal," ungkapnya.

Ia telah memiliki strategi jitu untuk membuat perlawanan yang kompetitif besok kala menjamu Madura United di Stadion Sultan Agung Bantul.

Ia berharap, anak asuhnya bisa bermain tangguh dan menghasilkan tiga poin untuk kelima kalinya sekaligus memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Saat ini, Dendi Santoso dkk bercokol di posisi tujuh dengan nilai 26, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Bornoe FC.

"Semoga kita besok seperti pertandingan sebelumnya, bisa jadi tim yang kompetitif, tim yang tangguh dan semoga bisa dapat tiga poin," tegasnya.

Tim Singo Edan telah menjalani sesi latihan terakhir hari ini. Tinggal mempersiapkan mental untuk menghadapi tim kuat seperti Madura United besok.

"Kita sudah latihan terakhir, dimana kita evaluasi kondisi kebugaran pemain. Kita juga latihan satu jam, meski waktu mepet. Kita siap aja besok hadapi Madura," ucapnya.

Sebagai informasi, pertandingan kelima Arema FC melawan Madura United di lanjutan Liga 1 2022/2023, Selasa (20/12/2022) besok di Stadion Sultan Agung Bantul bakal berlangsung pukul 15.30 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES