Olahraga

Persik Pinjamkan Striker Muda Eks Timnas U23 ke Dewa United 

Senin, 09 Januari 2023 - 22:45 | 36.53k
M Ridwan saat bermain bersama Persik Kediri (FOTO: dok Persik)
M Ridwan saat bermain bersama Persik Kediri (FOTO: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Setelah beberapa waktu lalu melepas Adi Satryo, Persik Kediri kembali melepas satu pemain yang pernah mendapatkan panggilan timnas U23. Kali ini yang dilepas adalah striker muda M Ridwan. 

Persik Kediri secara resmi meminjamkan penyerang muda M Ridwan ke Dewa United di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Keputusan ini diambil guna memberikan menit bermain lebih banyak kepada pemain jebolan Diklat Ragunan itu. 

Advertisement

Keputusan peminjaman ini, menurut pelatih Persik Divaldo Alves merupakan yang terbaik untuk pemain, terutama agar masa depannya lebih baik. 

"Sebagai pemain muda tentu yang diperlukan adalah menit bermain agar kemampuannya lebih terasah,” ungkap pelatih Divaldo Alves, Senin (09/01/2023).

Musim ini M Ridwan memang sulit menembus starting eleven Persik. M Ridwan belum bisa  membuktikan dirinya layak untuk mendapatkan satu tempat di lini depan. Musim ini ia kalah dari penyerang asing Joanderson, serta para penyerang muda seperti Kelly Sroyer ataupun Rendy Juliansyah. 

Divaldo sendiri menuturkan selama di putaran pertama lalu, pihaknya juga telah banyak memberikan kesempatan kepada pemain kelahiran 13 Juni 2000 tersebut. Divaldo mengungkapkan dirinya tahu kualitas M Ridwan baik. Karena itu ia berharap nanti saat kembali ke Persik Kediri, sang pemain akan jauh lebih meningkat. 

“Sama seperti pemain yang lainnya, saya juga telah memberikan kesempatan bermain kepada Ridwan sejak saya memegang tim, kurang lebih ada sekitar 5 pertandingan," tutur Divaldo lagi. 

Musim lalu M Ridwan bermain di 17 laga dan mencetak 2 gol. Bertepatan dengan berakhirnya musim kompetisi, M Ridwan dan  Adi Satryo mendapat panggilan untuk membela timnas U23 di ajang Sea Games. 

Dimainkan saat laga melawan Filipina di penyisihan grup, M Ridwan sukses mencatatkan gol debutnya bersama timnas. Bersama timnas U23, Ridwan menorehkan 3 penampilan dan 1 gol. 

Keputusan meminjamkan mantan pemain Persela Lamongan itu juga diambil mengingat dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera mendatangkan 1 pemain tambahan di lini depan. Selain pemain seperti Rendy Juliansyah juga tengah bersinar. Begitu juga dengan Arsyad Yusgiantoro. " Lalu dalam waktu dekat ada juga striker asing yang akan bergabung,” beber Divaldo. 

Selain M Ridwan, Persik Kediri juga berencana meminjamkan beberapa pemain lainnya. Peminjaman tersebut menurut Divaldo bukan karena pemain yang buruk dan tidak punya kualitas, namun keputusan ini demi kepentingan taktik serta strategi.  “Sebagai pelatih saya sedang mencari situasi yang pas untuk tim kedepannya," tegasnya. 

M Ridwan sendiri mulai bergabung dengan Persik dari PSIS Semarang pada medio Mei 2021 lalu. 

Sebelumnya Persik memutuskan untuk memperpanjang kontrak penjaga gawang Adi Satryo yang berakhir pada Desember lalu. Sepanjang putaran pertama, Adi Satryo sendiri tercatat 2 kali menjaga mistar gawang Persik Kediri. 

Musim ini, kiper muda yang sempat membela timnas U23 di ajang Sea Games itu jarang mendapat tempat. Namanya kalah dari kiper senior Dikri Yusron dan Kurniawan Kartika Adjie.

Belakangan persaingan kiper Persik Kediri makin ketat, mengingat Persik beberapa waktu lalu mendatangkan kiper berusia muda Djiwa Herlando. 

 Divaldo Alves menyebut bahwa proses perpindahan atau pergantian pemain merupakan hal biasa dan keputusan yang diambil merupakan hasil proses evaluasi bersama seluruh jajaran manajemen Persik Kediri.

"Tentu kami juga mengucapkan terima kasih kepada  Adi Satryo atas kontribusinya di dalam tim selama ini,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES