Olahraga

Menteri Hingga Artis Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 - 06:33 | 26.62k
Para artis mendukung Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI. (FOTO: Rans Nusantara)
Para artis mendukung Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI. (FOTO: Rans Nusantara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Erick Thohir jadi salah satu kandidat terkuat menjadi ketua umum PSSI. Diketahui, selain menteri BUMN itu, yang sudah mendaftar sebagai calon antara lain La Nyala Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fery Djami Francis.

Bukan tanpa alasan Erick Thohir dijagokan akan menakhodai PSSI berikutnya menggantikan Mochamad Iriawan, selain karena "orang" Istana, ia juga memiliki pengalaman cukup baik di dunia sepakbola. Salah satunya pernah menjadi Presiden Inter Milan.

Advertisement

Dukungan untuk menjadi ketua umum PSSI pun bermunculan. Mulai dari menteri hingga artis. Sebut saja Zulkifli Hasan. Menteri Perdagangan itu menilai, Erick Thohir adalah kandidat yang tepat.

"Ini baru kandidat yang tepat untuk memimpin PSSI. Kenapa? Ya karena pasti punyak nyali," kata Zulkifli Hasan dikutip TIMES Indonesia dari akun Twitternya @ZUL_Hasan, Selasa (17/1/2023).

Ketum PAN itu menyebut, sepakbola merupakan olahraga yang paling disenangi masyarakat. Tentunya, banyak yang berharap laga sepakbola menjadi hiburan, bukan menjadi kerusuhan.

"Untuk itu sepakbola kita harus ramai dengan kabar gembira, liga harus berjalan baik, pemain sejahtera, suporter dewasa dan lain-lain. Bukan malah kabar duka, kerusuhan, pengaturan skor atau semacamnya," jelasnya.

"Pendek kata, kita semua pasti ingin sepakbola Indonesia baik liga maupun timnasnya maju serta berprestasi," katanya lagi.
 
Ia pun berharap, PSSI bisa dipimpin oleh sosok yang bisa mengwujudkan harapan seluruh pecinta sepakbola di tanah air. "Dari itu besar harapan kita ketua umum PSSI yang baru nanti mampu mengwujudkan keinginan dan cita-cita seluruh penggemar sepakbola tanah air tersebut," ujarnya.

Raffi Ahmad Juga Dukung

Selain Zulkifli Hasan, Raffi Ahmad juga mendukung Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI yang baru. Ia menyebut Erick Thohir adalah sosok yang tepat membenahi sepakbola Indonesia.

"Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punyak nyali untuk membenahi sepakbola Indonesia," katanya kepada wartawan.

Suami Nagita Slavina itu juga menyebut, Erick Thohir memiliki pengalaman yang bagus dalam dunia sepakbola. Oleh karenanya, ia yakin di tangan Erick Thohir, sepakbola Indonesia akan semakin maju.

"Karena dengan nyali Pak Erick, dengan keberaniannya, dengan kepemimpinannya yang modern, Pak Erick bisa mengubah sepakbola Indonesia yang bersih, maju, dan modern," katanya.

Ia pun mengaku, dirinya dengan teman-teman seperti Kaesang Pangarep, Atta Halilintar, hingga Baim Wong, siap membantu Erick Thohir dalam mendorong perbaikan sepakbola Indonesia. "Kita yakin Pak Erick Thohir pasti bisa. Sukseskan," ujarnya.

CEO PS Barito Putera Juga Dukung

Tak hanya dari menteri dan artis, CEO PS Barito Putera sekaligus Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan, Hasnuryadi Sulaiman juga memberikan dukungan kepada Erick Thohir agar menjadi ketua umum PSSI selanjutnya.

"Saya Hasnuryadi Sulaiman, atas nama pribadi dan atas nama keluarga besar PS Barito Putera, serta Ketua Asprov PSSI Kalimantan Selatan, kami semua bersepakat untuk mendukung pencalonan Bapak Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI periode yang akan datang," katanya dalam keterangan resminya.

"Harapan kami dengan segala pengalaman dan kemampuan Pak Erick, mudah-mudahan sepakbola Indonesia jadi lebih maju lagi dan lebih berprestasi lagi untuk mengharumkan nama Indonesia di kanca Internasional, dan tentunya membuat harapan-harapan pecinta sepakbola Indonesia bisa terwujud," jelasnya.

Menurutnya, track record yang dimiliki Erick Thohir dalam mengelola organisasi, khususnya organisasi keolahragaan menjadi modal bagus untuk memimpin PSSI ke depan.

"Jika kita lihat pengalaman beliau, dan semua orang tahu apa yang beliau lakukan selama ini, tidak hanya di sepakbola, tapi di olahraga lain secara keseluruhan baik sebagai ketua , pembina, atau sebagai panitia pelaksana. Semua yang diamankan ke beliau Alhamdulillah bisa sukses sesuai seperti yang diharapkan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES