Olahraga

Pelatih Persik Kediri Ingin Flavio Silva Tampil Agresif

Senin, 23 Januari 2023 - 22:22 | 34.16k
Striker baru Persik Kediri Flavio Silva saat berlatih di Stadion Brawijaya, Kota Kediri (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Striker baru Persik Kediri Flavio Silva saat berlatih di Stadion Brawijaya, Kota Kediri (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Flavio Silva akan menjadi amunisi tambahan saat Persik Kediri menjamu Madura United, Selasa, (24/01/2023). Striker baru, yang didatangkan dari FC Mondercange, salah satu klub Liga Luksemburg itu belum bisa dimainkan saat Persik menang dari Bhayangkara FC pekan lalu. 

Dalam laga besok, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menegaskan pemain yang lahir 3 April 1996 sudah bisa dimainkan. "Bisa main besok, semua sudah oke. Mudah-mudahan dia bisa memberikan kontribusi untuk Persik Kediri. Bantu kita raih tiga poin," tukas Divaldo Alves, Senin, (23/01/2023). 

Advertisement

Namun Divaldo juga mengingatkan Persik harus bermain sebagai sebuah tim, dan untuk mencari kemenangan tidak cukup dengan adanya Flavio Silva saja. 

"Bukan Flavio sendiri yang main. Ada Dikri Yusron, dan pemain lain sampai (lini) depan. Mudah-mudahan bisa tiga angka, " tambah pelatih asal Portugal tersebut. 

Di bulan Desember lalu, ketika mantan striker Persik Kediri Joanderson "diparkir", Divaldo Alves memilih untuk memainkan sejumlah pemain muda sebagai penyerang seperti Rendy Juliansyah atau Jeam Kelly Sroyer. 

Meski tidak terlalu banyak gol yang tercipta, namun kehadiran para penyerang muda itu terbukti membuat lini depan Persik Kediri lebih hidup, daripada ketika mengandalkan seorang Joanderson. 

Lantas apakah Flavio Silva akan dimainkan sebagai ujung tombak tunggal di depan atau akan ditemani salah satu penyerang muda Persik? 

Divaldo Alves sebelumnya mengungkapkan Flavio adalah sosok pemain yang versatile alias bisa bermain di lebih dari satu peran. Divaldo mengungkapkan saat melawan tim dengan pertahanan ketat, dan seorang striker kesulitan mendapat bola, Flavio harus bisa mencari ruang.

Namun Flavio juga bisa dimainkan di tengah sebagai target man. "Saya tahu dia dari kecil. Waktu di akademi Benfica, liga 2 Portugal. Dia punya dua gaya.  Versatile juga striker murni juga. Dia bisa itu," tegas Divaldo. 

Saat ini dengan hampir 2 pekan Flavio bergabung dengan skuad Tim Macan Putih-julukan Persik Kediri, menurut proses adaptasi ataupun jetlag sudah tidak ada lagi. Kini tinggal waktunya Flavio bermain dengan enjoy dan membuktikan diri. "Tinggal dia main, no pressure dan terus bukti," tambah Divaldo lagi.  

Di sisi lain, Divaldo mengungkapkan chemistry antar pemain sudah semakin baik. Jika melihat laga melawan Bhayangkara FC, Persik tidak hanya mencetak 3 gol tapi juga mendapat setidaknya 4 peluang emas. 

"Chemistry dalam tim sudah ada. Tinggal fokus jangan sampai kebobolan. (Dengan) peluang dari depan dan chemistry itu mudah-mudahan bisa cari gol dan menang, " pungkas Divaldo. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES