Olahraga

Pebulu Tangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Senin, 20 Maret 2023 - 11:32 | 49.27k
Pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa dalam sebuah pertandingan. Atlet berusia 21 tahun ini meninggal dunia dalam kecelakaan di Pemalang, Jawa Tengah. (foto: Badmintonindonesia.org)
Pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa dalam sebuah pertandingan. Atlet berusia 21 tahun ini meninggal dunia dalam kecelakaan di Pemalang, Jawa Tengah. (foto: Badmintonindonesia.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Duka menyelimuti dunia bulu tangkis Indonesia. Pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam kecelakaan di Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) dinihari. 

Selain Syabda Perkasa Belawa, kecelakaan ini juga merengut nyawa ibunya, Anik Sulistyowati. Ibunda Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia di lokasi kejadian. 

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” cuit akun Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sementara itu, Penasihat Teknis PB Djarum Yuni Kartika, menulis bahwa Syabda Perkasa Belawa saat kecelakaan terjadi melakukan perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena sang nenek telah berpulang.

“Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Selamat jalan Syabda, You will be missed,” tulis tulis Yuni Kartika di akun Twitternya dengan username @YuniKartika73. 

Sementara itu, Humas Polres Pemalang menjelaskan kronologis kecelakaan mobil Toyota Camry Nopol B 1824 KBN yang dikendarai Muanis Hadi Sutamto ayah Syabda Perkasa Belawa. Mobil yang ditumpangi 5 orang tersebut melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil membentur truk Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya. Syabda Perkasa Belawa mengalami luka parah di bagian kepala. Pebulu tangkis ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Aisyiyah Pemalang. 

Syabda Perkasa Belawa mulai dikenal oleh publik saat menjadi bagian tim Indonesia saat Piala Thomas 2022. Syabda Perkasa Belawa membawa Indonesia menuju perempat final Piala Thomas usai mengalahkan Lee Yun Gyu dari Korea Selatan.

Syabda Perkasa Belawa sejauh ini memenangi tiga gelar juara BWF Series/Challenge. Pada 2022, Syabda Perkasa Belawa meraih gelar juara di ajang Lithuanian International dan Malaysia International.

Di Malaysia International Series 2022, Syabda Perkasa Belawa meraih gelar setelah memetik kemenangan atas Lei Lan Xi asal China pada babak final. Selain itu, Syabda Perkasa Belawa juga menjuarai Iran International pada 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES