Olahraga

Lombok FC Siapkan Skuad Terbaik untuk Menghadapi Liga 3 Musim 2023/2024

Selasa, 23 Mei 2023 - 21:54 | 754.10k
Lombok FC memulai kegiatan pra TC di Isa Soccer Academy, Bogor untuk menghadapi kompetisi Liga 3 2023/2024.(Foto: Media Officer Lombok FC)
Lombok FC memulai kegiatan pra TC di Isa Soccer Academy, Bogor untuk menghadapi kompetisi Liga 3 2023/2024.(Foto: Media Officer Lombok FC)

TIMESINDONESIA, MATARAMLombok FC telah memulai persiapan menuju Liga 3 musim 2023/2024 dengan serius.

Tim senior klub yang dikenal sebagai Kijang Rinjani telah memulai kegiatan pra-TC di Isa Soccer Academy, Cibubur, Bogor, Jawa Barat sejak tanggal 21 Mei 2023.

Pendiri Lombok FC, H. Bambang Kristiono (HBK), menjelaskan bahwa pra-TC ini dilakukan sebagai bagian dari evaluasi dan seleksi pemain yang akan masuk dalam skuad utama sebelum mereka mengikuti TC di Pulau Lombok untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 3.

"Ini merupakan langkah serius Lombok FC dalam mempersiapkan skuad terbaiknya," ujar HBK, Selasa (23/5/2023).

Selama pra-TC ini, tercatat 14 pemain lama Lombok FC telah bergabung, melengkapi 9 pemain yang sudah ada sebelumnya hasil seleksi di wilayah Bandung, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Selain itu, 5 pemain asal Sumatra Utara juga akan segera bergabung, berasal dari Desa Kelumpang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, yang dikenal sebagai tempat lahirnya pemain-pemain hebat asal Sumatra Utara.

Saat ini, Tim Talent Scouting Lombok FC terus berupaya mencari bakat-bakat sepakbola terbaik dari daerah tersebut.

"Dengan kepemimpinan tim pelatih baru, seperti tradisi-tradisi Lombok FC sebelumnya, kami berkomitmen untuk mengisi skuad dengan bakat-bakat terbaik," tambah HBK.

Tim pelatih baru Lombok FC terdiri dari head coach Irwansah (mantan pelatih Semen Padang dan Persiraja), dibantu oleh coach Ronny Remon (mantan pelatih PON Jabar), coach Dian Agus (pelatih kiper, mantan pemain nasional), dan coach Nando Iskandar (pelatih muda dan berbakat asal NTB).

Dari pemain-pemain yang dipanggil untuk pra-TC di Isa Soccer Academy tersebut, akan dipilih dan diseleksi 24 pemain untuk mengikuti TC di Pulau Lombok.

Manajemen Lombok FC berharap kepada 24 pemain yang berhasil masuk TC di Pulau Lombok, tidak akan ada lagi perubahan dalam skuad akibat kurangnya kesiapan mental, fisik, atau kualitas skill seperti yang pernah terjadi di masa lalu.

"Pemain-pemain yang berhasil masuk TC di Pulau Lombok adalah mereka yang secara mental, fisik, dan kualitas skill permainannya sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh tim pelatih baru Lombok FC, sebagaimana yang diharapkan oleh manajemen Lombok FC," tegas HBK. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES