Olahraga

FORNAS VII 2023 Jawa Barat Resmi Ditutup Hari Ini

Minggu, 09 Juli 2023 - 13:30 | 76.32k
Momen Festival Olahraga Masyarakat (FORNAS) VII 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ditutup. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Momen Festival Olahraga Masyarakat (FORNAS) VII 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ditutup. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Festival Olahraga Masyarakat (FORNAS) VII 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat resmi ditutup Minggu (9/7/2023). Event tersebut diselenggarakan dari tanggal 2-9 Juli.

Ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah mengatakan, FORNAS VII 2023 yang diselenggarakan oleh pihaknya berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Advertisement

"Pada kesempatan ini, (saya) ingin mengajak kita semua untuk bersyukur kepada Allah SWT, yang telah meridhoi kita semua sehingga pelaksanaan FORNAS ketujuh ini berjalan sesuai dengan harapan, aman dan lancar," katanya dalam sambutan, Minggu (9/7/2023).

Jika pada pelaksanaan kali ini ada hal tak sesuai harapan para peserta, pihaknya juga meminta maaf sebagai tuan rumah dari FORNAS VII 2023

"Oleh karena itu saya mewakili seluruh jajaran panitia pelaksana, panitia penyelenggara, ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh semua pihak yang terlibat pada FORNAS kali ini," jelasnya.

Ia pun berharap, FORNAS selanjutnya bisa lebih sukses dari apa yang sudah dilakukan oleh pihaknya di Jawa Barat ini. "Mudah-mudahan di FORNAS selanjutnya semangat dan rasa itu selalu ada," katanya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya FORNAS VII 2023 ini, masyarakat lebih antusias untuk menumbuhkan hobi dalam berolahraga. "Bisa meningkatkan antusiasme masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai budaya bangsa," katanya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan FORNAS kali ini tentu akan berdampak positif pada ekonomi, khususnya di Jawa Barat sendiri.

"Ini berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Atas nama seluruh panitia ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegiat yang telah mengikuti kegiatan FORNAS ini dengan begitu bersemangat dan riang gembira," ujarnya.

Jawa Barat Jadi Juara Umum 

Provinsi Jawa Barat dipastikan akan menjadi juara umum pada Festival Olahraga Masyarakat atau FORNAS VII 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bandung. Tuan rumah meraih poin tertinggi dari provinsi-provinsi lainnya.

Dari data yang diterima TIMES Indonesia, Provinsi Jawa Barat mendapatkan 464 poin, dengan rincian 169 emas, 162 perak, 133 perunggu. Posisi kedua ada Jawa Timur dengan total 204 poin, rincinya 71 emas, 69 perak, dan 64 perunggu.

Posisi ketiga yakni DKI Jakarta dengan 201 poin, rincinya 67 emas, 65 perak dan 69 perunggu. Posisi keempat yaitu Banteng, dengan rincian 123 poin, rincian 42 emas, 37 perak, 44 perunggu.

Dibuka di Stadion Si Jalak Harupat

Minggu (2/7/2023) malam, upacara pembukaan FORNAS VII 2023 diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ajang ini diikuti oleh 20 ribu lebih pegiat olahraga, dari 38 provinsi di seluruh Indonesia, meliputi masyarakat dari banyak lapisan dan usia, termasuk anak-anak, pelajar, mahasiswa, dewasa hingga kaum profesional.
 
FORNAS VII 2023 ini di gelar di 37 venue yang tersebar di empat wilayah Kabupaten Bandung, yakni Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Soreang, Kecamatan Rancabali, dan Kecamatan Margahayu.

FORNAS VII 2023 menampilkan berbagai jenis olahraga ekshibisi dari 85 Induk Organisasi Olahraga Masyarakat (INORGA) anggota KORMI.

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingan di antaranya adalah senam kebugaran, yoga, tai chi, olahraga pernapasan, dan barongsai. 

Selain itu, digelar juga cabang olahraga lainnya seperti eSports, airsoftgun, panahan tradisional, layang-layang, dan pencak silat. 

Hari ini FORNAS VII 2023 di Kabupaten Bandung tersebut akan ditutup. Dan Jawa Barat dipastikan akan jadi juara umum karena mendapat poin tertinggi dalam event tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES