Olahraga

Tak Tersentuh Kekalahan, Sepakbola Lamongan Lolos ke Porprov Jatim 2023

Senin, 21 Agustus 2023 - 20:42 | 60.14k
Tim sepakbola Porprov Kabulaten Lamongan, saat latihan bersama dengan Persela Lamongan, di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Tim sepakbola Porprov Kabulaten Lamongan, saat latihan bersama dengan Persela Lamongan, di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN РTim sepakbola putra Kabupaten Lamongan memastikan diri lolos ke putaran final Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jawa Timur 2023.

Kepastian itu didapat setelah berhasil menahan imbang Kabupaten Blitar dengan skor 2-2, pada laga terakhir babak kualifikasi atau Pra Porprov Gurup D yang berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (21/8/2023).

Advertisement

Hasil imbang kontra Kabupaten Blitar, membuat Kabupaten Lamongan total mengoleksi 6 poin, dari tiga kali imbang dan sekali menang. 

Kabupaten Lamongan pun finish di peringkat kedua, terpaut 3 poin dari sang pemuncak klasemen, Kabupaten Kediri, yang mengoleksi 9 poin.

Meskipun lolos dengan predikat tak terkalahkan selama Pra Porprov, namun pelatih tim sepakbola Kabupaten Lamongan, Didik Ludianto mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Khususnya dalam laga terakhir kontra Kabupaten Blitar.

"Anak-anak (bermain) di bawah form, meremehkan, kena gol bunuh diri dan babak pertama kecolongan 2-0. Kemudian saya ubah pakai striker dua, Alhamdulilah bisa cetak gol dan menyamakan skor jadi 2-2," kata Didik, usai laga.

Menurut Didik, pertandingan di Pra Porprov ini akan menjadi bahan evaluasi dan akan diperbaiki sebelum berlaga di pitaran final Porprov Jatim 2023 nanti.

"Yang jelas banyak evaluasi ke depan. Semoga kita bisa mendapatkan hasil maksimal," ujarnya.

Sementara itu, manajer tim sepakbola Kabupaten Lamongan, Nunggal Isbandi mengaku bersyukur akhirnya bisa lolos, karena sempat terseok dengan hanya meraih dua kali imbang di dua laga awal.

Selanjutnya, kata Nunggal, tim Kabupaten Lamongan tinggal menunggu pembagian grup serta venue pertandingan Porprov 2023, yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah kita berhasil lolos. Rencananya pertandingan cabor sepakbola akan dimulai tanggal 2 September," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES