Olahraga

Gol Tunggal Rahel Radiansyah Antar Persela Taklukkan Gresik United di Derby Jatim

Minggu, 01 Oktober 2023 - 19:22 | 49.15k
Para pemain Persela Lamongan merayakan Rahel Radiansyah, yang mengantarkan mereka meraih kemenangan atas Gresik United di Derby Jatim, Minggu (1/10/2023). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Para pemain Persela Lamongan merayakan Rahel Radiansyah, yang mengantarkan mereka meraih kemenangan atas Gresik United di Derby Jatim, Minggu (1/10/2023). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga bertajuk Derby Jatim kontra Gresik United, dengan skor tipis 1-0, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (1/10/2023).

Gol semata wayang Laskar Joko Tingkir dicetak oleh Rahel Radiansyah pada menit 30, memanfaatkan umpan dari sang kapten, Zulham Zamrun.

"Kami bersyukur karena hari ini usaha kami untuk meraih kemenangan dapat tercapai. Saya apresiasi seluruh pemain yang tampil pada hari ini," ucap Pelatih Persela, Djadjang Nurdjaman, usai laga.

Namun kemenangan itu tak diraih dengan mudah. Sebab, tim tamu Gresik United memberikan perlawanan yang sengit. terutama pada babak kedua. Mereka memiliki banyak peluang, namun tak satu pun bisa dikonversi menjadi gol.

Sementara Persela yang lebih banyak mengandalkan serangan balik, nyaris busa menggandakan keunggulan. Sayangnya Rahel yang tinggal berhadapan dengan gawang yang sudah kosong, gagal mengeksekusi bola dengan baik.

"Walaupun menegangkan, tapi kita tetap bisa meraih 3 poin. Pertandingan berjalan seru, seharunya kita bisa menang 2 gol, tapi Rahel menyia-nyiakan peluang di depan gawang. Tapi apa boleh buat, sekali lagi kita syukuri kemenangan hari ini," ucap Djanur.

Kemenangan atas Gresik United membuat Persela Lamongan bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara grup 3 Liga 2, dengan mengoleksi 9 poin.

"Mudah-mudahan seluruh pemain tetap low profile, tidak jumawa, karena ke depan masih banyak pertandingan-pertandingan yang menentukan, supaya Persela tetap bisa berada di papan atas klasemen grup 3 ini," ucap Djanur.

Dari kubu tim tamu, Pelatih Gresik United, Rudy Eka Priyambada, menyebut ada beberapa hal yang harus dievaluasi pasca kekalahan atas Persela Lamongan di Derby Jatim ini. "Bagaimanapun tadi sebenarnya kita bermain cukup baik. Peluang juga banyak, tapi kita tidak bisa maksimalkan menjadi gol. Kita evaluasi, kita fokus ke game berikutnya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES