Olahraga

Moto3 MotoGP Mandalika, Pembalap Wildcard Fadillah Arbi Aditama Start di Baris Kelima

Minggu, 15 Oktober 2023 - 09:16 | 71.71k
Fadillah Arbi Aditama pembalap wildcard Indonesia di Moto3 World Championship bakal start di posisi 15 pada balapan Moto3 di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023). (foto: AHM)
Fadillah Arbi Aditama pembalap wildcard Indonesia di Moto3 World Championship bakal start di posisi 15 pada balapan Moto3 di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023). (foto: AHM)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Pembalap Indonesia Fadilah Arbi Aditama tampil kuat di Sirkuit Mandalika. Turun sebagai pembalap wildcard di Moto3 World Championship, Fadillah Arbi Aditama menembus babak kualifikasi kedua (Q2) dan mengamankan posisi start ke-15 atau baris kelima.

Arbi yang tahun ini berlaga di FIM JuniorGP, akan menemani Mario Suryo Aji di Honda Team Asia, yang harus puas start di posisi ke-21.

Meski tampil pertama kali di kelas Moto3, Arbi mengaku cukup percaya diri saat berada di atas motor Honda NSF250RW yang ia tunggangi.

"Ini adalah pertama kalinya saya bersama para pembalap top ini, dan saya masih mempelajari bagaimana mereka mengatur strategi mereka," kata Arbi seperti dikutip dari Antara, Minggu (15/10/2023).

Arbi mengatakan, keberhasilannya menembus Q2 berkat adaptasi yang berjalan sangat baik mulai dari hari pertama sesi latihan, hingga mampu meningkatkan catatan waktu di tiap sesi.

”Sirkuit ini bagus dan bersih, sehingga memudahkan adaptasi saya pada racing line. Saat masuk di Q2, saya sudah berusaha dan mencoba untuk meningkatkan kecepatan, tetapi hasil maksimal yang saya raih adalah posisi 15."

Sementara Mario Suryo Aji, yang akan balapan dari posisi ke-21 pada gelaran Moto3 berharap bisa tampil maksimal saat balapan. 

"Sesi kualifikasi cukup positif buat saya, tapi masih belum cukup. Saya masih menunggu untuk berkembang lebih lanjut karena saya tidak puas dengan hasilnya," ungkap Mario, dikutip melalui keterangan resmi.

Pembalap asal Jawa Timur itu melanjutkan, ia dan tim sudah berdiskusi terkait persiapan teknis termasuk dari sisi ban dan tekanan. Mario mengatakan ia sudah merasa nyaman setelah berbicara dengan tim untuk perbaikan hari ini.

"Potensi kami lebih tinggi. Kami telah mengevaluasi bagaimana kemajuannya besok selama balapan," ujarnya.

Sebagai informasi, Moto3 Indonesia di Sirkuit Mandalika akan bergulir pada pukul 12.00 WITA atau 11.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES