Olahraga

Ditahan Imbang PSS Sleman, Persik Kediri Tertahan di Luar 10 Besar

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:32 | 33.88k
Laga PSS Sleman vs Persik Kediri (Foto : dok Persik)
Laga PSS Sleman vs Persik Kediri (Foto : dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri gagal meraih tiga poin saat bertamu ke Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menghadapi tuan rumah PSS Sleman, Sabtu (21/10/2023) Persik terpaksa harus puas berbagi satu poin setelah laga berakhir 2-2.  

Tuan rumah memberikan perlawanan ketat sepanjang laga. Meski pertandingan berjalan lambat, namun kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. Di babak pertama PSS Sleman unggul lebih dulu lewat gol Wahyudi Setiawan di menit 31. Gol yang berasal dari tendangan keras luar kotak penalti itu membuat skuad Persik Kediri terhenyak. 

Tim Macan Putih meningkatkan serangan mereka usai gol tersebut. Sepuluh menit kemudian, tepatnya di menit 41, Persik Kediri menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala Flavio Silva. Skor imbang menutup laga babak pertama. 

Di babak kedua, Persik Kediri berbalik unggul lebih dulu lewat Flavio Silva. Sayangnya gol yang terjadi pada menit 66 itu tidak membuat Persik unggul lama. Selang semenit kemudian, pemain PSS Sleman  Esteban Gabriel Viscarra mencetak gol yang membuat laga berjalan sama kuat. 

Selama sisa babak kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Kedua tim saling serang. Tuan rumah memiliki beberapa peluang mencetak gol namun sayang masih membentur tiang gawang. Sampai laga berakhir kedudukan tetap imbang 2-2. 

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menyebut hasil imbang tersebut tidak memuaskan, namun adil bagi kedua tim.

Laga-PSS-Sleman-vs-Persik-Kediri-a.jpgLaga PSS Sleman vs Persik Kediri (Foto : dok Persik)

"Kedua tim sama-sama perlu untuk menang, laga berjalan ketat sampai laga berakhir. Adu taktik terjadi selama laga, banyak emosi. Ini hasil yang adil. Memang kami tidak puas, karena kami punya kesempatan menang," ungkapnya. 

Satu poin dari laga ini sementara menempatkan Persik Kediri di tempat 12 klasemen sementara. Hal itu juga yang membuat Persik Kediri tidak merasa senang dengan hasil imbang ini. Pasalnya jika meraih tiga angka, Persik bisa melompat tinggi ke posisi 10 besar. 

Marcelo Rospide menegaskan meski kecewa, satu poin dari laga tandang bukan hal buruk. 

"Kami berencana untuk menang dan naik di klasemen. Bermain tandang meraih satu poin bukan hasil yang buruk. Kami akan segera fokus ke Persebaya untuk mengejar poin yang hilang di sini," ujarnya lagi. 

Ketidakpuasan juga diungkapkan Flavio Silva. Pencetak dua gol Persik Kediri itu menegaskan dirinya mau tidak mau harus menerima hasil imbang tersebut. 

"Kami tidak puas karena kami bekerja keras untuk meraih tiga poin. Tapi kami harus menerima itu, " pungkasnya. 

Untuk laga terakhir mereka di putaran pertama, Persik Kediri akan menjamu raksasa asal kota Surabaya, Persebaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES