Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Empat Negara Peserta Piala Dunia U-17 Berlatih di Markas Bali United

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:02 | 38.27k
Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar menjadi pilihan beberapa tim peserta Piala Dunia U-17 sebagai markas latihan. (FOTO: dok Bali United)
Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar menjadi pilihan beberapa tim peserta Piala Dunia U-17 sebagai markas latihan. (FOTO: dok Bali United)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar menjadi pilihan beberapa tim peserta Piala Dunia U-17 sebagai markas latihan sebelum putaran final digelar 10 November-2 Desember 2024 mendatang.

CEO Bali United Yabes Tanuri menjelaskan ada empat negara yang sudah pesan tempat. Mereka adalah Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, dan Kanada. 

Polandia sebenarnya juga memilih Pulau Dewata sebagai markas latihan. Namun mereka tidak menggunakan lapangan milik klub Bali United.

Yabes menambahkan, tempat latihan klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu dipilih karena memiliki fasilitas lengkap di antaranya tiga lapangan sepak bola serta fasilitas kebugaran atau fitnes.

"Saat ini manajemen Serdadu Tridatu menyiapkan perawatan rumput," ucapnya, Rabu (25/10/2023) seperti dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Pengundian pembagian grup untuk 24 peserta Piala Dunia U-17 2023 sudah dilakukan di Zurich, Swiss pada 15 September. Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Sedangkan, Grup B terdiri dari Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan. Kemudian Grup C yakni Brazil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris.

Grup D yakni Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal, Grup E yakni Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat, Grup F yakni Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Tim Indonesia mengawali laga perdana pada 10 November melawan tim dari Ekuador di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Adapun final Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES