Olahraga

Laga Uji Coba, Persipro 54 U-17 Menang 8-1 Atas Assabab, Sukarejo Pasuruan

Jumat, 27 Oktober 2023 - 18:28 | 30.06k
Berkaus oranye, tim Persipro 54 U-17 melakukan tendangan sudut menuju gawang Assebab. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Berkaus oranye, tim Persipro 54 U-17 melakukan tendangan sudut menuju gawang Assebab. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Jelang Piala Soearatin, Persipro 54 U-17 terus mempertajam persiapannya. Tim yang diasuh oleh pelatih Thoriq Saudiawan baru-baru ini menggelar laga uji coba yang berlangsung di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo melawan tim Assabab dari Sukarejo-Pasuruan. Hasilnya, Persipro 54 U-17 meraih kemenangan gemilang dengan skor mencolok, 8-1.

Dalam laga uji coba itu, Persipro 54 U-17 bermain tiga pertandingan dengan setiap laga berdurasi 30 menit.

Tujuan uji coba ini, untuk mengevaluasi pelaksanaan strategi yang telah ditetapkan sekaligus memberikan kesempatan bermain yang sama bagi seluruh pemain.

Tim saat ini memiliki 31 pemain yang telah lolos seleksi, namun angka ini akan terus dipangkas hingga tersisa 25 pemain menjelang Piala Soearatin.

"Pada akhirnya, dari total 31 pemain yang ada, kami akan melakukan seleksi kembali. Pertanyaannya adalah, apakah kita akan mengambil 25 pemain sesuai kuota yang diberikan Askot PSSI, atau jumlah yang lebih sedikit?" kata Thoriq Saudiawan, pelatih Tim Persipro 54 U-17 tersebut.

Thoriq menjelaskan, alasan mempertahankan 31 pemain untuk memberikan pengalaman pada pemain lokal agar bisa terus berkembang dengan bermain bersama pemain yang berpengalaman. Hal ini penting untuk masa depan Persipro.

"Istilahnya seperti magang, mas. Jadi, memang ada beberapa pemain lokal yang tetap kami pertahankan agar mereka bisa belajar dari pemain yang memiliki level lebih tinggi," tambah Pria yang pernah magang di Harian Pagi Kabar Probolinggo, itu.

Ia menegaskan, fokusnya saat ini mengimplementasikan strategi yang telah diajarkan kepada timnya. Hasil skor tidak menjadi prioritas utama baginya.

Ia berencana mencari tantangan lebih besar untuk menguji sejauh mana strategi tersebut bisa diterapkan oleh timnya, dengan pertandingan melawan tim yang lebih tangguh.

"Senin (30/10/2023) besok, kami akan berangkat ke Sidoarjo untuk melawan tim yang ada di sana," kata Thoriq.

Sementara itu, Pelatih Assyabaab Sukarejo, Muhammad Yani Fathurohim, mengucapkan terima kasih, telah diajak uji coba oleh Persipro 54 U-17.

Menurutnya, dari segi kualitas, timnya kalah, mengingat tim yang ia besut merupakan tim sekelas SSB (Sekolah Sepak Bola), sementara Persipro 1954 telah melakukan persiapan matang dan seleksi dari beberapa tim SSB baik dalam maupun luar kota.

"Secara tim dan persiapan, kita kalah. Namun, kita bersyukur diajak uji coba oleh Persipro 54. Selain itu, dari segi evaluasi fisik, tim kami juga kalah. Hal ini disebabkan oleh perbedaan usia, sebagian besar pemain kita lahir antara tahun 2007-2009, sementara hanya satu anak yang lahir pada tahun 2006," ungkapnya.

Dalam Piala Soeratin U-17 Jawa Timur, Persipro 54 berada di Grup 1 bersama Persid Jember, Persebo Muda Bojonegoro, dan Persikapro. Selain menjadi peserta, Persipro 54 U-17 juga menjadi tuan rumah selama penyelenggaraan Piala Soeratin di Grup 1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES