Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Pesta Gol Inggris, The Young Lions Hancurkan Kaledonia Baru 10-0!

Sabtu, 11 November 2023 - 18:26 | 24.26k
Pesepak bola Timnas Inggris Josh-Ko Acheampong (2) melakukan selebrasi usai mencerak gol ke gawang Kaledonia Baru saat laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho)
Pesepak bola Timnas Inggris Josh-Ko Acheampong (2) melakukan selebrasi usai mencerak gol ke gawang Kaledonia Baru saat laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Inggris membuka pertandingan di Grup C Piala Dunia U-17 atau FIFA World Cup U-17 Indonesia dengan berpesta gol atas Kaledonia Baru.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023), The Young Lions menumbangkan Kaledonia Baru dengan skor 10-0.

Inggris memperoleh peluang pada menit ke-3 melalui sontekan Lewis-Skelly Myles namun masih dapat dipatahkan kiper Kaledonia Baru Kutran. Sepakan keras dari Jayden Meghoma pada menit ke-5 juga masih mampu diblok barisan pertahanan lawan.

Tembakan chip pada menit ke-9 dari Sam Amo-Ameyaw masih ditangkis Kutran dan sepakan Justin Oboavwoduo kembali digagalkan Kutran pada menit ke-12.

Inggris memperoleh penalti usai pemain Kaledonia Baru melakukan pelanggaran. Reiss Denny yang maju sebagai algojo menyarangkan bola di sisi kanan Kutran dan membawa Inggris unggul 1-0 pada menit ke-15.

Kaledonia Baru baru memperoleh peluang pada menit ke-18 lewat tembakan jarak jauh Anthony Levy. Tembakan dari Joel Ndala pada menit ke-23 masih belum menambah keunggulan Inggris.

Aksi solo run dari Tyler Dibling di sisi kanan mampu mengirimkan umpan silang yang disambut Oboavwoduo untuk menggandakan kedudukan Inggris menjadi 2-0 pada menit ke-30.

Pada menit ke-34, Dibling melepaskan sontekan ke arah tiang dekat yang tak mampu ditahan Kutran dan menambah keunggulan The Young Lions menjadi 3-0. Dibling hampir mencetak brace namun tendangannya pada menit ke-38 masih melebar dari gawang.

Menit ke-43, Amo-Ameyaw melakukan tembakan namun masih melebar dari gawang. Di masa perpanjangan waktu, Amo-Ameyaw kembali mengancam tapi sepakan keras di tiang dekatnya dengan mudah ditangkis.

Inggris yang memperoleh tendangan sudut mampu memanfaatkan peluang melalui sundulan Acheampong untuk menambah kedudukan menjadi 4-0.

ada awal babak kedua, Kaledonia Baru harus bermain dengan sepuluh pemain usai Nolhann Alebete kedapatan memukul Myles Lewis-Skelly. Memanfaatkan umpan Joel Ndala, tendangan dari Amo-Ameyaw membawa The Young Lions unggul 5-0 pada menit ke-51 dan enam menit berselang, pada menit ke-57, Oboavwoduo melepaskan sepakan untuk menambah keunggulan Inggris menjadi 6-0.

Pada menit ke-77 sepakan dari luar kotak penalti Ethan Nwaneri bersarang ke sisi kanan gawang Kaledonia Baru dan membawa Inggris unggul 7-0. Pada menit ke-79, tendangan dari Michael Golding membentur barisan pertahanan Kaledonia Baru dan bersarang ke gawang membawa Inggris unggul 8-0.

Menit ke-84, Ethan Nwaneri mengirimkan umpan silang yang disambut oleh sundulan Harrison Murray-Campbell untuk membawa Inggris berpesta gol 9-0. Tendangan dari luar kotak penalti dari Finley McAllister pada menit ke-90, melaju mulus ke sisi kanan gawang dan membuat kedudukan menjadi 10-0.

Dengan hasil ini membuat tim asuhan Ryan Garry untuk sementara menempati posisi puncak Grup C dengan perolehan tiga poin. Sementara Kaledonia Baru berada di posisi akhir dalam kejuaaran Piala Dunia U-17 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES