Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tandang ke Irak, Timnas Indonesia Berkekuatan 27 Pemain

Minggu, 12 November 2023 - 08:51 | 51.33k
Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua melawan Irak, 16 November 2023. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua melawan Irak, 16 November 2023. (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 27 pemain, termasuk yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), dan Rafael Struick (ADO Den Haag), akan memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Duel berat antara Timnas Indonesia dan Irak berlangsung di Basra International Stadium pada 16 November 2023. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan beberapa pemain tidak dapat memperkuat skuat Garuda karena mengalami cedera, termasuk Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner.

"Marselino dan Ivar mengalami cedera, jadi ada tiga hingga empat pemain utama yang tidak dapat kami bawa dalam pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," ujar Shin Tae-yong, Minggu (11/11/2023) jelang keberangkatan ke Irak di Bandara Soekarno Hatta.

"Akibat jadwal liga yang berbeda, kami tidak semuanya bisa berangkat bersama-sama. Namun, kita bersyukur karena bisa berangkat lebih awal," jelas Shin.

Sementara itu, striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina.

"Fisik pemain Alhamdulillah baik, semua karena Liga Indonesia berjalan dengan baik, sehingga semua pemain dalam kondisi prima," ungkapnya seperti dikutip dari beritasatu.

Di kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2026, Indonesia berada di grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. 

Usai laga melawan Irak, Timnas Indonesia akan away ke Rizal Memorial Stadium untuk menghadapi Filipina pada 21 November 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES