Olahraga

Taklukkan PSCS Cilacap, Persela Lamongan Nyaman di Puncak Grup 3 Liga 2

Senin, 13 November 2023 - 20:00 | 28.63k
Silvio Escobar merayakan golnya untuk membuka keunggulan Persela Lamongan atas PSCS Cilacap, dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (13/11/2023). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Silvio Escobar merayakan golnya untuk membuka keunggulan Persela Lamongan atas PSCS Cilacap, dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (13/11/2023). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan sukses meraih poin penuh setelah menaklukkan tamunya, PSCS Cilacap, dalam laga pekan ke-8 Pegadaian Liga 2, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (13/11/2023).

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit 40, melalui tandukan Silvio Escobar. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Persela baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 55, melalui sepakan keras Lee Yu-jun dari luar kotak penalti. Tak lama berselang, Laskar Joko Tingkir kembali menyarangkan bola ke gawang PSCS, melalui eksekusi penalti Dwi Rafi Angga pada menit 61.

"Kami bersyukur target kami untuk meraih 3 poin hari ini terkabul, berkat perjuangan yang luar biasa dari pemain. Mereka sudah menunjukkan pemainan terbaiknya, sehingga bisa leading 3-0 atas PSCS," kata Pelatih Persela, Djadjang Nurdjaman, usai laga.

Tambahan 3 poin hasil kemenangan atas PSCS membuat Persela semakin nyaman di puncak klasemen sementara Grup 3, dengan mengemas 19 poin. Unggul 7 poin dari Gresik United di peringkat kedua.

Meski posisi Persela relatif aman dari kejaran rival terdekatnya, namun Djanur tidak ingin skuat Laskar Joko Yingkir terlena dengan capaian saat ini.

"Mudah-mudahan ini tidak menjadikan pemain puas diri. Tetap kami akan berusaha mendulang poin terus, sehingga kita tetap berada di jalur yang benar," tuturnya.

Hal senada juga diutarakan full back Persela, Rafiud Drajat.  Dia menyebut bahwa perjalanan Laskar Joko Tingkir untuk menggapai target promosi ke Liga 1 masih panjang, sehingga harus tetap fokus dalam menghadapi laga-laga berikutnya.

"Ini baru permulaan. Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa tampil lebih baik lagi," ucap Rafiud, dalam sesi konferensi pers usai laga Persela kontra PSCS. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES