Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Bima Sakti: Kami Underdog, tapi Kami Buktikan Timnas Indonesia Berkembang

Selasa, 14 November 2023 - 13:21 | 30.94k
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menyebut hasil imbang 1-1 saat melawan Panama U-17 belum sesuai target, namun dirinya tetap bersyukur anak asuhnya bisa mendapat poin di laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023.

"Alhamdulillah kami bisa dapat poin satu lagi. Kami menyampaikan ke pemain dari awal pertandingan, target kami adalah kemenangan, kalau tidak bisa minimal seri tidak boleh kalah," kata Bima Sakti dalam keterangannya di Surabaya, Selasa (14/11/2023).

Pada laga selanjutnya melawan Maroko, Kamis (16/11/2023), Bima Sakti berharap, pemain Timnas Indonesia bisa bermain lebih baik dan meraih hasil 3 poin.

Ekuador-vs-MAroko-b.jpgTimnas Ekuador vs Timnas Maroko dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"Dari awal kami selalu dibilang tim underdog karena kami juga sebagai tuan rumah, tapi kami bisa buktikan sepak bola Indonesia sekarang lebih berkembang," tuturnya.

"Semoga momentum ini bisa menjadi kebangkitan buat sepak bola kita ke depannya," katanya. 

Bima Sakti menambahkan, pemain Timnas Indonesia sudah bekerja dengan baik dan masih ada dua hari lagi untuk melakukan evaluasi untuk laga menentukan melawan Maroko. Ia juga bersyukur seluruh pemain dalam kondisi fit dan tidak ada yang cedera.

Timnas Indonesia U-17 bermain imbang melawan Panama U-17 dengan skor 1-1 dalam laga penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (13/11) malam.

Indonesia-vs-Panama-e.jpgTimnas Indonesia vs Timnas Panama dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Saat ini, Timnas Indonesia baru mengemas dua poin dari dua hasil imbang. Di laga terakhir Grup A, Timnas Indonesia akan menghadapi Maroko. Saat ini Maroko U-17 berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan mengemas tiga poin hasil dari menang melawan Panama dan kalah melawan Ekuador. Untuk itu, Arkhan Kaka dan kawan-kawan dituntut untuk menang agar menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES