Olahraga

Livoli 2023: Bank Jatim Sikat Jakarta Barata Muda, Petrokimia Gresik Tumbang

Rabu, 15 November 2023 - 02:42 | 33.36k
Tim voli Jakarta Popsivo Polwan berhasil meraih poin penuh di pertandingan pertama Livoli 2023 di GOR Ki Mageti Magetan. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Tim voli Jakarta Popsivo Polwan berhasil meraih poin penuh di pertandingan pertama Livoli 2023 di GOR Ki Mageti Magetan. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Tim voli putri Bank Jatim berhasil mengawali pertandingan Livoli Divisi Utama 2023 dengan baik. Juara bertahan Livoli Divisi Utama 2022 ini berhasil mengandaskan perlawanan Jakarta Bharata Muda dengan skore 3-1, di GOR Ki Mageti Magetan Selasa (14/11/2023) petang.

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit, Bank Jatim unggul dulu di set pertama dengan skor 25 - 22.

Di set kedua Jakarta Bharata Muda yang diperkuat Dita Azizah ini terus memberikan perlawanan sengit dan kejar mengejar angka pun terjadi, namun Bank Jatim mampu menyudahi perlawanan Jakarta Bharata Muda dengan skor 25 - 21.

Tidak ingin terus ditekan, di set ketiga Jakarta Bharata Muda yang dilatih pelatih kawakan Eko Waluyo bangkit, dengan memberikan perlawanan berarti kepada Bank Jatim. Di set tersebut Dita Azizah dan kawan-kawan berhasil merebut kemenangan dengan skor 21 - 25.

Set keempat Maya Indri dan kawan-kawan dari Bank Jatim tidak ingin kecolongan lagi. Tekanan demi tekanan terus dilakukan dan akhirnya set keempat Bank Jatim menang dengan skor 25 - 16.

Voli-Popsivo-Polwan-2.jpg

Semetara hasil kurang menggembirakan diterima tim voli putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia. Bermain apik di set pertama Khaliza dan kawan-kawan harus tumbang 1 - 3 dari tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan.

Tim asuhan Riedel Toiran tersebut memang terlambat panas di set pertama dan dipaksa kalah  dengan skor 19 -25 oleh Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Di set kedua Jakarta Popsivo Polwan mengubah strategi permainan dengan terus menekan melalui serve dan membuat Petrokimia Gresik menyerah dengan skor 25 - 22.

Di set ketiga dan keempat Petrokimia Gresik terus ditekan dan tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya, set ketiga kalah 25 - 17, begitu pula set keempat juga kalah dengan skor 25 - 23.

Dengan kekalahan tersebut tim voli putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia harus menyapu bersih dua sisa pertandingan agar bisa lolos ke final four.

Pelatih Jakarta Popsivo Polwan Affan Priyo Wicaksono kepada TIMES Indonesia mengatakan, di set pertama para pemainnya terlambat panas dan harus kalah. "Tapi set berikutnya kami mengubah strategi permainan, dan Alhamdulillah bisa meraih poin penuh pada pertandingan tadi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES