Olahraga

Atlet-atlet Unggulan Melaju ke Babak Final Polytron Gubernur Cup 2023

Jumat, 17 November 2023 - 20:57 | 31.02k
Pasangan Ganda Campuran U-17 asal PB Djarum, Theodorus Steve Kurniawan dan Leonora Keyla Frandrica melaju ke final. (FOTO: PGC 2023 for TIMES Indonesia).
Pasangan Ganda Campuran U-17 asal PB Djarum, Theodorus Steve Kurniawan dan Leonora Keyla Frandrica melaju ke final. (FOTO: PGC 2023 for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, KUDUS – Perhelatan Polytron Gubernur Cup 2023 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, memasuki babak pamungkas pada Sabtu (18/11/2023) besok. Sejumlah atlet-atlet berstatus unggulan di berbagai kategori, menunjukkan taji mereka dan berhasil menjejakkan kaki di fase final. 

Pasangan Ganda Campuran U-17 asal PB Djarum Theodurus Steven Kurniawan dan Leonora Keyla Frandrica yang berstatus unggulan pertama, sukses melaju ke final usai mengandaskan perlawanan rekan satu klub mereka, yakni Muhammad Lutfhi Habibi dan Jane Maira Faiza.

Raihan kemenangan yang diraih Theodorus dan Leonora, setelah melakoni drama tiga gim 21-15, 15-21 dan 21-8.  Tentu saja kemenangan ini semakin memuluskan target mereka, yakni meraih gelar kampiun pada Polytron Gubernur Cup 2023.

Pasangan-Ganda-Campuran-2.jpgPartai Tunggal Putra U-17, Arga Nugraha Sigfarsukses menghentikan laju Yarits Al Kaaf Rengganingtyas dari PB Djarum. (PGC 2023 for TIMES Indonesia) 

"Di semifinal, kami bisa menang karena sudah tahu permainan mereka. Di set pertama bisa kami tampil bagus, tetapi saat set kedua kami kurang fokus dan kesulitan untuk bermain lebih menekan. Di set ketiga kami mampu menunjukkan lagi permainan terbaik sehingga mampu menang cukup telak," kata Leonora. 

Leonora mengaku mendapat target pada tahun ini, untuk bisa menjuarai empat turnamen dan Polytron Gubernur Cup 2023 menjadi salah satu yang diprioritaskan. Jika berhasil, hal itu merupakan pencapaian kedua mereka menjadi juara pada tahun 2023. Sebelumnya, mereka juga berhasil menjadi kampiun di ajang Scarlett Badminton Open Tournament di sektor Ganda Remaja Campuran.

Pasangan-Ganda-Campuran-3.jpgKeseruan laga-laga semifinal Polytron Gubernur Cup 2023 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus. (PGC 2023 for TIMES Indonesia)

Sementara itu, beralih ke kategori Tunggal Putra U-17, terjadi kejutan yang ditunjukkan unggulan ketiga, Arga Nugraha Sigfar. Di babak semifinal, pemain asal Mutiara Cardinal Bandung ini, sukses menghentikan laju Yarits Al Kaaf Rengganingtyas dari PB Djarum yang berstatus unggulan pertama.

Arga sampai di final usai menuntaskan laga yang berlangsung tiga gim dengan kemenangan 21-16, 18-21, 21-9. 

"Di pertandingan tadi lawan saya juga bermain bagus, terutama di gim kedua. Akan tetapi, saya bisa bermain lebih disiplin, sabar, dan tidak melakukan banyak kesalahan sendiri. Baru di gim ketiga saya akhirnya bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan lebih cepat," kata Arga.

Mencapai final dan berpeluang menjadi juara pada Polytron Gubernur Cup 2023, semakin menegaskan tren positif yang sedang diperlihatkan Arga. Pasalnya, sebelumnya ia juga berhasil menyabet status juara di ajang Sirkuit Nasional A 2023 - Jakarta. 

Pada partai final besok, PB Djarum memiliki kans besar meraih gelar juara umum pada turnamen ini. Pasalnya, sebagai tuan rumah, klub yang bermarkas di Kudus tersebut menjadi klub yang mengirimkan pemain paling banyak yakni 133 atlet.

Bahkan, PB Djarum juga mengikutsertakan atlet-atlet lulusan ajang pencarian bakat bertajuk Audisi Umum PB Djarum 2023 yang baru bergabung pada Juli lalu. Beberapa di antara mereka di luar dugaan mampu tampil begitu kompetitif sehingga berhasil melangkah ke final Polytron Gubernur Cup 2023.

Bakat muda seperti Muhammad Ridho Nuris, Gavriel Aldrich Alharon Labatar, dan Hafizah Hasanah Zahra mampu mencapai final di kelas Tunggal Putra U-11 dan Tunggal Putri U-11. 

"Tujuan dari mereka diikutsertakan di Polytron Gubernur Cup 2023 untuk melihat sejauh mana peningkatan mereka setelah bergabung dengan PB Djarum," kata Koordinator Tim Pencari Bakat PB Djarum, Sigit Budiarto.

Sebelum Polytron Gubernur Cup 2023, imbuh Sigit, mereka juga sudah mengikuti beberapa turnamen di level nasional. Ia pun berharap mereka bisa mulai menunjukkan daya saing dengan menjadi juara, termasuk di turnamen tersebut.

“Dengan begitu, apa yang sudah PB Djarum putuskan saat memilih mereka dalam Audisi Umum 2023 adalah yang terbaik dan sanggup bertumbuh sebagai juara di berbagai ajang," tuturnya.

Polytron Gubernur Cup 2023 mempertandingkan 23 kategori yang meliputi U-11, U-13, U-15, U-17, U-19 dan kelompok umur dewasa baik di sektor tunggal, ganda dan campuran. Di ajang ini juga memperebutkan poin nasional, karena masuk dalam kalender PBSI dan menyajikan hadiah total Rp.600 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES