Olahraga

Piala Dunia U-17, Gunduli Venezuela 3-0, Jerman Puncaki Grup F

Sabtu, 18 November 2023 - 18:36 | 25.93k
Jerman bantai Venezuela di partai pamungkas Grup F Piala Dunia U-17 2023 (FOTO: FIFA)
Jerman bantai Venezuela di partai pamungkas Grup F Piala Dunia U-17 2023 (FOTO: FIFA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – v class="flex flex-col flex-grow gap-3 gizmo:gap-0 max-w-full">

Tim nasional Jerman U-17 menunjukkan kekuatan luar biasa mereka dengan mengalahkan timnas Venezuela tiga gol tanpa balas dalam pertandingan ketiga Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS).

Kemenangan ini menjadikan Die Mannschaft sebagai pemuncak Grup F Piala Dunia U-17 dengan meraih sembilan poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya, menegaskan dominasi mereka di fase grup.

Momen paling awal terjadi pada menit pertama melalui skema tendangan sudut yang brilian. Umpan presisi dari Darvich disambut oleh Ramsak, yang dengan bebas mengarahkan bola ke gawang, membawa Jerman unggul 1-0.

Meskipun demikian, Venezuela menunjukkan pertahanan solid dengan garis rendah yang sulit ditembus oleh permainan umpan-umpan pendek Jerman. Selama dua puluh menit pertama, Jerman mencoba membongkar pertahanan lawan, melesatkan tiga tembakan dengan satu di antaranya berujung gol.

Venezuela memperoleh peluang emas pada menit ke-39, namun sepakan dari Collina masih melenceng dari gawang Max Schmitt.

Pada menit ke-42, Eric Da Silva Moreira memanfaatkan umpan terobosan dari Ramsak dengan melepaskan sepakan akurat yang tidak dapat dihalangi oleh kiper Venezuela, Jorge Sanchez, membuat Jerman memimpin 2-0.

Babak kedua dimulai dengan keunggulan Jerman yang terus menguasai tempo permainan. Pada menit ke-55, Brunner memperoleh peluang untuk menambah gol melalui umpan lambung, tetapi Jorge Sanchez berhasil menggagalkan upayanya.

Pada menit ke-56, melalui kemelut hasil dari skema tendangan sudut, David Odugu mencetak gol ketiga untuk Jerman, memanfaatkan bola liar di depan gawang Venezuela.

Meskipun Venezuela mencoba memberikan respons, upaya mereka terbendung oleh pertahanan kokoh Jerman yang dikomandoi oleh David Odogu. Hingga akhir pertandingan, Jerman mendominasi dengan 58 persen penguasaan bola dan melepaskan tujuh tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Hasil akhir pertandingan adalah 3-0 untuk kemenangan Jerman, memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen Grup F. Sementara itu, Venezuela masih menantikan hasil pertandingan antara Mexico dan Selandia Baru untuk menentukan posisi akhir mereka di klasemen.

Dominasi Jerman dalam fase grup Piala Dunia U-17 2023 menjadi sorotan utama, dengan performa impresif mereka yang menciptakan catatan tak terkalahkan. Selanjutnya, kita tunggu apakah mereka dapat mempertahankan momentum ini di fase knockout. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES