Olahraga

Piala Dunia U-17, Spanyol ke Perempat Final Usai Bekuk Jepang

Senin, 20 November 2023 - 21:24 | 37.58k
Marc Guiu bawa Spanyol melewati hadangan Jepang di Piala Dunia U-17 2023. (FOTO: FIFA)
Marc Guiu bawa Spanyol melewati hadangan Jepang di Piala Dunia U-17 2023. (FOTO: FIFA)

TIMESINDONESIA, SOLO – Spanyol memastikan satu tiket ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 usai menyudahi perlawanan Jepang dengan skor 2-1, Senin (20/11/2023).

Tim Matador Muda mengambil kendali permainan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga 16 besar di Stadion Manahan Surakarta.

Tekanan itu membuahkan hasil. La Rojita mencetak gol di menit kedelapan lewat tembakan Quim Junyent dari dalam kotak penalti, menyusul serangan cepat yang berbuah kemelut di depan gawang Jepang.

Gol itu menyulut spirit Jepang yang kemudian berani tampil lebih terbuka. Hasilnya mereka bisa menyamakan kedudukan jelang laga babak pertama usai melalui gol cantik Gaku Nawata.

Di babak kedua, Spanyol kembali menunjukkan dominasinya dengan mengurung pertahanan Jepang. Namun serangan mereka bisa dipatahkan kedisiplinan para Samurai Muda.

Kerja keras Spanyol akhirnya berbuah manis ketika di menit 74 Marc Guiu mencetak gol penentu usai menerima umpan terobosan Junyent.

Jepang berusaha membalas di waktu yang tersisa, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat serangan demi serangan mereka berakhir sia-sia.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol tak berubah dan mengirim pasukan Jose Lana ke 8 besar Piala Dunia U-17 2023. Sementara Jepang harus rela angkat kaki dari turnamen ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES