Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Piala Dunia U-17, Gol Penalti Jerman Rontokkan Spanyol

Jumat, 24 November 2023 - 18:18 | 31.96k
Jerman menyingkirkan Spanyol di perempat final Piala Dunia U-17 2023 (Foto: twitter/fifaworldcup)
Jerman menyingkirkan Spanyol di perempat final Piala Dunia U-17 2023 (Foto: twitter/fifaworldcup)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 setelah menundukkan Spanyol dengan skor tipis 1-0, Jumat (24/11/2023).

Dua raksasa Eropa tersebut langsung bentrok dalam laga ketat yang berlangsung sejak menit awal di Jakarta International Stadium (JIS).

Dan Spanyol menjadi tim yang tampil berbahaya dengan setidaknya dua peluang manis diciptakan Marc Guiu dan Juan Hernandez, namun keduanya digagalkan kiper Jerman Max Schmitt.

Setelah menahan gempuran Spanyol di babak pertama, Jerman tampil lebih berani di paruh kedua pertandingan.

Dan Jerman mencuri gol di menit 64 lewat tendangan penalti Paris Brunner usai bintang muda Borussia Dortmund itu dijatuhkan Hector Fort di kotak terlarang.

Gol tersebut membuat Spanyol bangkit dan menampilkan permainan ofensif. Namun semua upaya mereka mampu dipatahkan disiplinnya pertahanan Jerman.

Bahkan di injury time babak kedua, kiper Spanyol Raul Jimenez diusir wasit dengan kartu merah langsung karena melanggar pemain Jerman di barisan terakhir.

Tak lama setelahnya, wasit pun meniup peluit panjang tanda akhir laga dan memastikan Jerman memupuskan asa Spanyol ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES