Olahraga

Pertama Kali, Magetan Gelar Ajang Bergengsi Bupati Cup E-Sport

Sabtu, 25 November 2023 - 13:55 | 31.71k
Pertandingan Bupati Cup E-Sport Magetan cabang Mobile Legend. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Pertandingan Bupati Cup E-Sport Magetan cabang Mobile Legend. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Pengkab E-Sport Indonesia (ESI) Magetan mengadakan perlombaan e-sport bertajuk Bupati Cup E-Sport yang digelar di Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (25/11/2023). 

Ketua Pengkab ESI Magetan, Elmi Kurnianto menjelaskan, Bupati Cup E-Sport Magetan tersebut diikuti oleh 320 peserta dari masing-masing cabang seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile yang juga dapat diikuti oleh umum.

“Ajang Bupati Cup E-Sport ini menjadi yang pertama di Magetan, ada 32 tim dari Mobile Legend dan 22 tim dari PUBG Mobile dengan merebutkan piala dan hadiah fresh money senilai Rp 8juta, seperti yang kita tau ini merupakan olahraga baru yang sedang berkembang dan sebagai olahraga masa depan,” ujarnya.

Bupati-Cup-E-Sport-Magetan-b.jpgPanitia pertandingan saat mengawasi tim Pertandingan Bupati Cup E-Sport Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Adanya ajang Bupati Cup E-Sport tersebut diharapkan dapat menjaring atlet dan calon atlet di Magetan, serta pihaknya juga melakukan sosialisasi bahwa E-Sport merupakan olahraga yang dapat membentuk karakter dan menumbuhkan jiwa petarung.

“Semoga setiap tahun ajang ini bisa digelar, dan ajang pertama ini kan kita masih belajar sebagai penyelenggara dan kami ingin ditahun berikutnya bisa lebih baik lagi. Untuk di Karisidenan Madiun event ini termasuk cukup besar dan kita harapkan bisa kita konekkan dengan hari jadi Magetan, atau lomba 17-an tapi, harapan kami ini bisa menjadi kalender tahunan,” tuturnya.

Untuk mengikti ajang Bupati Cup E-Sport tersebut tidak terdapat syarat tertentu, selain dapat diikuti umum dan memiliki tim, juga wajib berusia diatas 13 tahun serta menggunakan nickname sebagai identitas pribadi.

“Karena E-Sport ini berbasis nickname, karena di Kejurprov dan PON itu juga seperti itu. Ajang ini hanya kira laukan satu hari, penyerahan akan kita serahkan kepada pemenang nanti malam,” jelasnya.

Sementara itu, dalam ajang Bupati Cup E-Sport, Pj. Bupati Magetan Hergunadi mengimbau kepada para peserta dari Magetan atau dari luar Magetan untuk tetap menjunjung sportifitas. “Tetap junjung sportifitas, selamat bertanding dan jangan merusak arena, kembangkan terus potensi yang ada,” imbaunya.

Ajang Bupati Cup E-Sport pertama di Magetanini  juga dihadiri oleh Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Magetan Suwata, dan Ketua KONI Magetan Bambang Trianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES