Olahraga

Dua Syarat Manchester United Tetap Bertahan di Liga Champions

Kamis, 30 November 2023 - 16:46 | 26.85k
Selebrasi Alejandro Garnacho usai cetak gol pertama MU ke gawang Galatasaray. (FOTO: Reuters)
Selebrasi Alejandro Garnacho usai cetak gol pertama MU ke gawang Galatasaray. (FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTAManchester United terancam tersingkir dari Liga Champions Eropa. Hasil imbang 3-3 melawan Galatasaray, Kamis (30/11/2023) membuat mereka berada di posisi 4 klasemen grup A dengan poin 4.

Grup A saat ini dipimpin oleh Bayern Munich dengan poin 13. Mereka juga sudah memastikan satu tiket lolos. Posisi kedua disusul oleh FC Kopenhagen dengan poin 5. Poin yang sama juga diperoleh Galatasaray di posisi 3.

Babak penyisihan tersisa satu pertandingan. Manchester United akan melawan Bayern Munich, sementara pesaingnya FC Kopenhagen akan melawan Galatasaray. MU memang masih berpotensi lolos namun tentu harus melihat pertandingan yang lainnya. Ada dua syarat yang bisa membuat MU lolos.

1. Wajib Menang lawan Bayern

MU wajib menang melawan Bayern Munchen di laga terakhir babak penyisihan grup yang akan dihelat di Old Trafford. Dengan potensi tambahan tiga poin membuat poin MU menjadi 7. Poin ini memang belum bisa memastikan MU lolos karena masih menunggu hasil laga Kopenhagen melawan Galatasaray. Tapi setidaknya kemenangan akan membuat MU minimal bertahan di kompetisi eropa.

2. Kopenhagen dan Galatasaray Imbang

Selain kemenangan yang wajib didapatkan MU, maka tim berjuluk setan merah ini juga harus berharap laga antara Kopenhagen melawan Galatasaray berakhir imbang. Jika imbang, maka poin kedua tim tersebut masih 6 sementara MU jika menang mendapat 7. Namun jika salah satu meraih kemenangan, maka antara Kopenhagen dan Galatasaray yang akan lolos ke babak 16 besar.

Jadi fans Manchester United, masih optimis lolos putaran grup? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES