Olahraga

Undian Euro 2024, Spanyol, Kroasia, dan Italia Bergabung di Grup Neraka

Minggu, 03 Desember 2023 - 08:31 | 30.31k
Pengundian grup Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 di Hamburg menghasilkan beberapa grup yang diprediksi ketat. (foto: Adam Davy/PA)
Pengundian grup Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 di Hamburg menghasilkan beberapa grup yang diprediksi ketat. (foto: Adam Davy/PA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Grup B Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 diprediksi akan menjadi situasi yang sangat sulit. Hal ini terjadi setelah hasil undian grup menempatkan tim nasional Spanyol, Kroasia, dan Italia di grup B bersama dengan Albania.

Proses undian babak grup Euro 2024 dilakukan oleh UEFA di kota Hamburg, Jerman, pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Hingga saat ini, 21 negara telah memastikan kehadiran mereka dalam turnamen Euro 2024.

Spanyol dan Italia akan saling berhadapan untuk kelima kalinya secara berturut-turut dalam ajang Euro. Grup B diperkirakan akan menjadi grup yang sangat sulit karena dihuni oleh tim-tim kuat seperti Spanyol, Kroasia, dan juara bertahan Italia, sementara Albania dianggap sebagai tim yang mungkin menciptakan kejutan.

Jerman, sebagai tuan rumah, akan bersaing dengan Skotlandia, Hungaria, dan Swiss di grup A. Grup C memiliki pertarungan sengit dengan tim unggulan seperti Inggris, Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Juara Piala Dunia 2018, Prancis, akan berada di grup D dan akan menghadapi Belanda dan Austria. Belgia, yang merupakan tim unggulan, akan berkompetisi di grup E bersama dengan Slovakia dan Rumania. Sementara itu, juara Piala Eropa 2016, Portugal, akan bersaing di grup F dengan Turki dan Ceko.

Masih ada tiga slot yang diperebutkan dalam babak play-off, dengan babak semifinal play-off dijadwalkan pada 21 Maret 2024. Final play-off kemudian akan dihelat pada 26 Maret 2024.

Berikut pembagian grup UEFA Euro 2024:

Grup A: Jerman, Skotlandia, Hungaria, Switzerland

Grup B: Spanyol, Kroasia, Italia, Albania

Grup C: Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris

Grup D: pemenang play-off A, Belanda, Austria, Prancis

Grup E: Belgia, Slovakia, Rumania, pemenang play-off B

Grup F: Turki, pemenang play-off C, Portugal, Ceko

Pertandingan pembuka Piala Eropa 2024 di Jerman dijadwalkan pada 14 Juni 2024, dan pertandingan puncaknya akan berlangsung pada 14 Juli 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES