Olahraga

Dihajar Iran, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:10 | 19.62k
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang sudah bekerja keras meski kalah 0-5 dari Iran, Selasa (9/1/2024). 

Dalam laga uji coba di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar ini, Shin Tae-yong tidak mengubah 11 pemain utamanya seperti laga kedua melawan Libya. Namun meski skuad Garuda sudah bekerja keras dan memiliki sejumlah peluang, namun tim lawan terbukti lebih kuat. 

Pada babak pertama, Iran berhasil memberikan tekanan demi tekanan ke lini pertahanan Indonesia. Mereka pun berhasil membobol dengan cepat gawang Ernando Ari Sutaryadi ketika laga baru berjalan dua menit melalui gol Shaman Ghoddoos.

Usai gol itu, Iran tak mengendurkan serangan. Bahkan mereka menambah gol lagi melalui Roozbeh Cheshmi pada menit ke-21.

Tidak cukup sampai di situ, serangan yang dibangun Iran membuat para pemain Timnas Indonesia kesulitan. Saman Fallah menambah keunggulan tim yang dilatih Amir Ghalenoei itu menjadi 3-0 pada menit ke-35. Skor tersebut menutup babak pertama. 

Pada babak kedua, Iran berhasil menambah dua gol lagi yang diborong Mehdi Ghayedi pada menit ke-71 dan 87 untuk menutup laga ini dengan kemenangan 5-0.

Usai laga, Shin Tae-yong mengakui anak asuhnya melakukan beberapa kesalahan yang berujung pada gol Iran. Namun ia tetap memberi apresiasi.

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri, " katanya. 

Laga ini sendiri merupakan ujian terakhir untuk Timnas Indonesia sebelum berjuang di Piala Asia 2023. Dan Shin Tae-yong menyebut hasil ini merupakan pengalaman berharga untuk timnya.

"Ke depannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, " kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES