Olahraga

Bek Australia Harry Souttar: Kami Harus Manfaatkan Bola Mati saat Melawan Indonesia

Jumat, 26 Januari 2024 - 14:52 | 32.33k
Bek Australia Harry Souttar bertekad mengalahkan Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023. (foto: @Socceroos/ Aleksandar Jason)
Bek Australia Harry Souttar bertekad mengalahkan Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023. (foto: @Socceroos/ Aleksandar Jason)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – The Socceroos Australia akan menghadapi Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) di Stadion Jassim Bin Hamad. Bagi banyak pemain di skuad ini, ini akan menjadi pertama kalinya mereka berhadapan dengan Indonesia, dan hal itu memberikan tantangan yang menarik bagi para pemain.

Seperti yang diungkapkan bek Australia Harry Souttar. “Jelas, kami tahu ini akan menjadi babak hidup mati, jadi tidak ada ruang untuk kesalahan,” katanya seperti dikutip dari laman resmi tim Australia, Socceroos.com.

“Sebuah tantangan baru bagi kami, kami punya beberapa hari untuk mempersiapkan pertandingan dan saya yakin kami akan menonton klip pertandingan Indonesia dan berlatih di hari-hari berikutnya siap untuk bermain.”

Meski Australia lolos mudah di Grup B dengan nilai 7, hasil dua kemenangan dan satu imbang, bek yang bermain di Leicester City Inggris ini tetap menilai pertempuran melawan Indonesia akan sulit. Pemain berusia 25 tahun ini melihat Indonesia punya pertahanan yang kuat.

“Kamu harus membongkar pertahanan mereka, tapi itu tidak akan mudah, mereka bertahan dalam dan tidak banyak ruang untuk bekerja, kita harus bersabar,” katanya.

Salah satu kunci yang menurut Souttar bisa membongkar pertahanan Indonesia adalah melalui tendangan mati atau tendangan bebas, sebuah aspek permainan yang dia kuasai secara pribadi.

“Saya benar-benar percaya bahwa setiap kali kami mendapatkan tendangan mati, kami akan menciptakan peluang setidaknya,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES