Olahraga

Latihan Tanding Terakhir, Ini Hasil Didapat Persik Kediri 

Sabtu, 27 Januari 2024 - 22:26 | 33.23k
Striker Persik Kediri M Khanafi dalam latihan tanding menghadapi Triples Kediri (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Striker Persik Kediri M Khanafi dalam latihan tanding menghadapi Triples Kediri (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri kembali melangsungkan latih tanding pada Sabtu, (27/01/2024) menghadapi tim lokal Triples Kediri. Dalam latih tanding itu sejumlah pemain yang biasa menjadi starting eleven mendapatkan porsi bermain lebih banyak. 

Dalam kesempatan itu, Persik Kediri mencetak lebih dari enam gol ke gawang lawan. Triples Kediri sendiri merupakan salah satu kontestan Liga 3 Jatim. Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan dirinya tidak melihat skor hasil latih tanding itu sebagai hal utama. 

Latihan tanding, yang menjadi salah satu persiapan Persik Kediri menghadapi Bali United tersebut, dilakukan untuk menguji sejauh mana efektivitas dari taktik dan juga latihan reguler yang telah dilakukan sejauh ini. 

"Pemain menikmati latihan tanding ini. Yang terpenting bukaan hasil (skor) tapi bagaimana kami bermain. Saya puas kami bermain bagus, ada banyak hal yang kami latih di latihan sebelumnya bisa diterapkan di pertandingan ini," ujar Marcelo Rospide. 

Latihan tanding ini juga dimanfaatkan Persik Kediri untuk evaluasi serta untuk mencari taktik dan strategi baru dalam menghadapi Liga 1. "Ini bagus, kami bisa mencari ide baru untuk diterapkan di pertandingan," tambahnya. 

Latihan tanding menghadapi Triples Kediri akan menjadi ujicoba terakhir Persik Kediri bulan ini. 

Mulai pekan depan, dengan jadwal menghadapi Bali United tinggal tersisa setidaknya sepekan, fokus persiapan menghadapi peringkat dua klasemen sementara Liga 1 itu akan lebih ditingkatkan. 

"Pekan depan fokus persiapan akan lebih spesifik untuk menghadapi Bali United," ujarnya lagi. 

Persik Kediri saat ini tengah berada di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin. Marcelo Rospide sebelumnya pernah mengungkapkan, di sisa putaran kedua nanti kompetisi akan berjalan lebih ketat. Saat ini tersisa 11 laga di putaran kedua Liga 1. 

Di sisi lain, Klub-klub kompetitor telah melakukan pembenahan dan juga mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memperkuat skuad masing-masing. 

"Kita sudah dekat dengan target. Itu tidak mudah, banyak klub yang juga berpotensi masuk empat besar. Kita harus menikmati 11 laga tersisa tersebut untuk mewujudkan target tersebut," pungkas Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES