Olahraga

Bekuk Bali United 1-0, Persik Kediri Makin Dekat Zona Championship

Senin, 05 Februari 2024 - 23:56 | 13.65k
Pemain Persik Kediri Renan Silva saat merayakan gol ke gawang Bali United (dok Instagram Persik)
Pemain Persik Kediri Renan Silva saat merayakan gol ke gawang Bali United (dok Instagram Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri menundukkan tamunya Bali United dengan kemenangan tipis 1-0, dalam laga pekan 23 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (05/05/2024). 

Persik memulai laga dengan agresif. Laga baru berjalan 10 menit, tercatat dua kali Persik Kediri mengancam gawang Bali United. Ancaman pertama datang dari tandukan kepala Rohit Chand yang menyambut umpan sepak pojok Ze Valente. Bola sundulan Rohit masih bisa ditepis kiper Bali United  Maringa. Ancaman selanjutnya datang dari Anderson yang berhasil menyambut bola sepak pojok. 

Namun sayangnya, belum sempat lepaskan tembakan, para pemain Bali United langsung mengamankan pergerakan Anderson. Skor bertahan 0-0 menutup babak pertama.

Masuk babak kedua, Anderson kembali menebar ancaman. Kali ini lewat tendangan bebas, sepakan Anderson sayangnya masih menghantam mistar atas gawang Bali United. Bola rebound berusaha dikejar kembali oleh para pemain Persik, sayangnya belum kembali berbuah peluang. 

Serangan demi serangan Persik akhirnya berbuah hasil. Di menit 80, pergerakan Flavio Silva makin membahayakan bagi lini belakang Bali United. Menyambut sebuah umpan dari tengah, Flavio menusuk ke dalam area penalti lawan. Berniat menghentikan Flavio, pemain Bali United terpaksa melakukan pelanggaran. 

Wasit pun langsung menunjuk titik putih untuk, penalti untuk Persik Kediri. Renan Silva yang maju sebagai eksekutor, dengan tenang melakukan tugasnya dan sukses menaklukkan kiper Bali United. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persik Kediri. 

Unggul satu gol, tidak membuat Persik Kediri berhenti bermain agresif. Selama 10 menit akhir laga, Persik masih intens melepaskan serangan. Skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir laga berbunyi, Persik menuntaskan ambisinya merebut tiga poin dari sang tamu. 

Dengan kemenangan ini, Persik Kediri naik satu tingkat ke peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin menggeser Madura United ke peringkat 6 dengan 35 poin. 

Sementara itu Bali United berada di posisi 4 dengan 41 poin, sehari sebelumnya posisi mereka telah tergeser oleh Persib Bandung yang kini ada di posisi 3 dengan poin yang sama namun unggul defisit gol.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES