Olahraga

Red Sparks Direncanakan Lawan Timnas Voli Indonesia

Jumat, 16 Februari 2024 - 09:29 | 29.96k
Megawati Hangestri, pemain Indonesia yang memperkuat Daejeon CheongKwanJang Red Sparks, klub voli Korea Selatan. (Foto: Kovo via TVOnenews)
Megawati Hangestri, pemain Indonesia yang memperkuat Daejeon CheongKwanJang Red Sparks, klub voli Korea Selatan. (Foto: Kovo via TVOnenews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks, dijadwalkan akan menghadapi tim nasional Indonesia dalam pertandingan pembukaan Proliga 2024.

Menurut unggahan media sosial Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pada Jumat (16/2/2024), pertandingan persahabatan antara Red Sparks, yang kini menjadi klub atlet Indonesia dengan nama Megawati Hangestri, melawan skuad Garuda akan menjadi kolaborasi antara Kemenpora dan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

"Senang bisa videocall sama Megawati Hangestri 'Megatron' mengenai rencana pertandingan antara Daejeon JungKwanJang Red Sparks dan Timnas Voli Indonesia, yang akan menjadi laga pembuka Proliga 2024," tulis Menpora Dito Ariotedjo di laman Instagramnya.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, Menpora Dito menyampaikan rencana pertandingan persahabatan yang disambut positif oleh Megawati dan rekan-rekannya.

Saat ini, Megawati, yang memiliki julukan Megatron, tengah berkompetisi dan bersaing di papan atas Liga Voli Korea Selatan atau V League. Namun, ia mengungkapkan bahwa setelah kompetisi berakhir, ia akan kembali ke Indonesia dan bersedia untuk terlibat dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Proliga 2024 akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang. Klub peserta Proliga 2024 putra terdiri dari enam peserta, antara lain juara bertahan Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Sementara itu, di sektor putri, akan diikuti oleh tujuh tim, termasuk juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, dijadwalkan menjadi venue pembuka kompetisi bola voli profesional, Proliga 2024 pada 25 April 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES