Olahraga

UW Open Championship, Tambah Jam Terbang Pemain Tennis Surabaya 

Jumat, 16 Februari 2024 - 17:17 | 28.86k
(kiri-kanan) PGS Branch Manager BRI Kaliasin, Satrio Adrianto, COO Urban Wagyu Ditra Ramadha dan PIC Community Tennis Rek! Rizky Surya Wirawan saat technical meeting UW Open Championship, Jumat (16/2/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
(kiri-kanan) PGS Branch Manager BRI Kaliasin, Satrio Adrianto, COO Urban Wagyu Ditra Ramadha dan PIC Community Tennis Rek! Rizky Surya Wirawan saat technical meeting UW Open Championship, Jumat (16/2/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah anggota Komunitas Tennis Rek! tengah berlatih serius dalam beberapa waktu terakhir menjelang kompetisi Urban Wagyu atau UW Open Championship di Surabaya.

Biasanya mereka latihan setiap minggu. Namun untuk kali ini intensitas latihan semakin meningkat. 

Olahraga tenis memang berbeda dengan bulu tangkis. Butuh kekuatan lengan dan pundak untuk mengayun raket. Fisik harus prima. Tidak lupa semangat dan memakai peralatan olahraga yang pas. 

Komunitas Tennis Rek! berdiri dengan tujuan mengembangkan olahraga tenis di Kota Pahlawan. Ada anggota remaja hingga dewasa. Jumlahnya sekitar 500-an. Tennis memang sedang naik daun.

Komunitas ini sudah tiga tahun berdiri. UW Open Championship akan menambah jam terbang para pemain profesional dan amatir ini.

"Setidaknya 10 orang anggota kami akan ikut berkompetisi," terang PIC Community Tennis Rek!, Rizky Surya Wirawan saat technical meeting di Urban Wagyu Steak Surabaya, Jumat (16/2/2024).

Urban Wagyu Open Championship atau UW Open Championship sendiri memang baru kali pertama digelar. Surabaya jadi kota perdana penyelenggaraan. 

Ajang ini diselenggarakan Urban Wagyu berkolaborasi dengan komunitas tenis Tennis Rek! serta didukung penuh oleh BRI sebagai sponsor utama.

Kompetisi akan berlangsung pada 22-25 Februari 2024 di Lapangan Tenis indoor, Unesa Lidah Wetan.

"Total ada 80 orang dari 8 komunitas akan terjun berlaga," ucap Ditra Ramadha selaku COO-Co-Founder Urban Wagyu sekaligus penanggung jawab U.W Open Championships, Jumat (16/2/2023).

Delapan komunitas tersebut adalah Tujuhenam, 75 Tennisclub, Maniak tennis, Tennis Rek!, Mara Academy, After Tennis Party, TongFat Tennis dan Ditra And Friends.

Urban Wagyu melihat meningkatnya animo masyarakat terhadap gaya hidup berolahraga, khususnya tenis. Terutama pada komunitas.

Olahraga yang sempat populer pada tahun 90-an, kini mulai ngetren kembali di kalangan anak muda, yang beririsan dengan market Urban Wagyu. 

Oleh karenanya, sebagai restoran lifestyle, ada passion yang kuat untuk meramaikan skena tennis di Surabaya melalui U.W Open Championships ini.

"Berkembangnya tenis di Surabaya tidak bisa lepas dari beberapa komunitas-komunitas ini, merekalah yang meramaikan dan mengajak teman-teman, sehingga main tennis jadi lebih mudah” ujar Ditra menambahkan.

UW Open Championship akan mempertandingkan lima kelas turnamen. Mulai women’s beginner, men’s beginner, 
women’s intermediate, men’s intermediate dan mixed intermediate.

Selain pertandingan tenis, event ini nanti juga akan diisi dengan coaching clinic gratis dengan bekerja sama dengan para coach dari akademi tenis dan komunitas.

Yaitu Coach Adit dari Mara Academy, Coach Yudha dari Our Academy. Kemudian Coaching Rizky dari Tennis Rek!.

Coaching clinic tenis ini ditujukan untuk para peminat tenis usia dewasa dan anak-anak dengan harapan memberikan akses para awam tenis untuk mencoba dan merasakan serunya tenis.

"Dengan ini kami berharap keseruannya menular tidak hanya untuk penghobi tenis namun juga untuk masyarakat pada umumnya," sambung Ditra.

Pada kesempatan yang sama, Ditra menjelaskan, banyak dari masyarakat mengenal Urban Wagyu (U.W) sebagai salah satu restoran steak ternama yang ada di Surabaya dan Jakarta.

“Kami dikenal sebagai salah satu pengusung steak wagyu authentic di Surabaya sejak 2017, kini kami pun ingin menghadirkan kompetisi tenis yang fun namun dikemas seprofesional mungkin di Surabaya, yang berharap juga nantinya bisa diselenggarakan di kota-kota lainnya," ungkap Ditra.

Semangat ini sejalan dengan BRI yang semakin dekat dengan gaya hidup kaum muda, dengan BRImo nya bersatu dalam event ini. 

BRI dengan visi Strengthen Retail Banking Capabilities, senantiasa berusaha hadir di seluruh lapisan masyarakat sehingga tercipta financial inclusion yang bermanfaat bagi usaha masyarakat dan memaknai kehidupan di Indonesia.

"Sejalan dengan visi tersebut, melalui event UW Open Championship ini, BRI mengajak masyarakat untuk menikmati kompetisi olahraga yang fun, dan merayakan talenta-talenta unggul di Surabaya khususnya," sambung PGS Branch Manager BRI Kaliasin, Satrio Adrianto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES