Olahraga

Nova Arianto Ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-16

Senin, 19 Februari 2024 - 12:44 | 26.21k
Nova Arianto (tengah) ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. (foto: PSSI)
Nova Arianto (tengah) ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. (foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTANova Arianto ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-16. Sebagai langkah awal, mantan bek Persebaya Surabaya ini mulai membentuk tim dengan memulai seleksi yang dilakukan di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta mulai Senin (19/2/2024).

Rangkaian seleksi dan pemusatan latihan tim U-16 ini adalah sebagai bagian dari persiapan tim menyambut pergelaran Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Nova Arianto mengucapkan rasa terima kasihnya telah diberi kepercayaan untuk menangani timnas U-16.

"Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri ( Direktur Teknik PSSI) yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16," katanya.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya," sambung Nova Arianto yang menjadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior.

Sementara itu, Indra Sjafri mengatakan, kehadiran Nova Arianto sebagai pilot Timnas Indonesia U-16 membuatnya bisa lebih fokus melatih Timnas U-20.

"Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17. Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim," kata Indra.

Indra mengatakan salah satu alasannya menunjuk Nova sebagai pelatih tim U-16 adalah karena ingin adanya regenerasi pelatih di Indonesia.

"Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," jelas Indra Sjafri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES