Olahraga

Target Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika NTB 80 Ribu Orang pada September 2024

Senin, 26 Februari 2024 - 21:00 | 25.05k
Ilustrasi Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.
Ilustrasi Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi, mengumumkan target penonton untuk ajang MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika NTB pada September 2024. Dalam pengumuman yang dilakukan di Mataram, Senin (26/2/2024), disebutkan bahwa targetnya adalah 80 ribu penonton.

Menurut Gita, meskipun target tersebut ambisius, yang terpenting adalah kehadiran MotoGP dan kegiatan olahraga lainnya di Sirkuit Mandalika membawa manfaat besar bagi masyarakat sekitar. Ia menyampaikan apresiasi terhadap upaya MGPA dan Injourney dalam mendatangkan berbagai kegiatan olahraga untuk memeriahkan suasana Mandalika.

"Dari laporan MGPA dan ITDC, mereka terus berupaya untuk mendatangkan kegiatan olahraga untuk menghidupkan suasana Mandalika. Dari 365 hari dalam setahun, 200 hari-nya ada kegiatan yang tergelar di Mandalika," jelasnya.

Gita juga menyoroti pentingnya kerjasama antara berbagai pihak terkait, termasuk PHRI dan operator pesawat, dalam memastikan kelancaran acara dan kenyamanan bagi penonton. Dia menekankan bahwa penjualan tiket MotoGP telah dimulai dan berbagai inisiatif, termasuk tiket diskon, sedang dipertimbangkan untuk masyarakat setempat.

"Pada saat mengantre, akan tertera urutan antrean calon pelanggan serta juga estimasi waktu antrean tersebut," kata Gita.

Sebelumnya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah membuka penjualan tiket MotoGP seri IndonesianGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 dengan sistem pre-booking. Penjualan ini dilakukan guna memenuhi permintaan penikmat balap motor yang semakin meningkat. Terlebih, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah ajang balap internasional MotoGP pada 27-29 September 2024.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES