Olahraga

Balas Kekalahan di Putaran Pertama, Persik Kediri Bekuk Barito Putera 3-1

Rabu, 28 Februari 2024 - 18:05 | 20.50k
Para pemain Persik Kediri saat merayakan kemenangan (Foto : dok Instagram Persik)
Para pemain Persik Kediri saat merayakan kemenangan (Foto : dok Instagram Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri sukses membalas kekalahan mereka dari Barito Putera pada putaran pertama lalu. Dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (28/02/2024), Persik Kediri mengamankan tiga angka setelah menang 3-1 dari Barito Putera. 

Bermain di rumah sendiri, Persik Kediri berinisiatif tampil menyerang. Laga baru berjalan empat menit saat sundulan kepala Flavio Silva mengancam gawang Barito Putera yang dikawal Ega Rizky.  

Berawal dari tusukan Kelly Sroyer dari sisi kanan pertahanan Barito, pemain muda itu melepas umpan yang disambut tandukan kepala Flavio Silva. Sayangnya bola masih melenceng dari sasaran. 

Persik Kediri berusaha membangun serangan melalui  penguasaan bola namun belum ada yang berubah menjadi peluang. Beberapa kali serangan yang terbangun pupus akibat bola terlepas. 

Di sisi lain, Barito juga turut mengandalkan penguasaan bola. Usaha Barito untuk menembus pertahanan Persik masih terhalang rapatnya barisan pertahanan Persik. 

Di menit 20, Persik memperkuat serangan di sisi kiri, Irfan Bachdim yang cidera ditarik untuk digantikan winger muda Supriadi. Di menit 31, Yusuf Meilana mencoba peruntungan melalui tembakan keras dari luar kotak penalti Barito, namun gagal menemui sasaran. 

Barito sempat memiliki peluang pada menit 39. Berawal dari counter attack, Murilo bebas untuk melepas tembakan di area pertahanan Persik. Beruntung bek Persik Hamra Hehanusa lebih sigap untuk menghalangi tembakan tadi. 

Menjelang akhir babak pertama, tepatnya di menit 43, Persik berhasil unggul. Berawal dari sepak pojok Ze Valente, Hamra Hehanusa yang berdiri bebas tanpa kawalan berhasil menyambut bola dengan sundulan kepala tanpa bisa diantisipasi kiper Barito Putera. Skor 1-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Persik Kediri.

Di babak kedua, Persik Kediri melakukan perombakan di sektor lini serang. Dua pemain muda Kelly Sroyer dan Supriadi digantikan oleh M Khanafi dan Faris Aditama. Kombinasi kedua pemain tersebut terbukti membuat lini serang Persik lebih hidup.

Pada menit 69, Usai menyambut umpan dari Flavio Silva, Faris Aditama melakukan tendangan keras dari dalam area pertahanan Barito. Bola yang berhasil ditepis kiper justru jatuh di kaki M Khanafi yang berdiri bebas. Tidak menanti lama, Khanafi menyambut bola dengan tendangan ke arah gawang. 

Kiper Barito Ega Rizky sempat kembali menepis bola, namun M Khanafi mendorong bola untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Persik Kediri. 

Selang enam menit kemudian, kombinasi Faris Aditama dan M Khanafi kembali membawa Persik unggul.

Faris Aditama yang menyambut umpan terobosan Bayu Otto, melepaskan umpan ke tengah jantung pertahanan Barito Putera. Umpan Tersebut disambut dengan baik oleh M Khanafi. Skor 3-0 untuk keunggulan telak tuan rumah Persik Kediri. 

Tim tamu sempat memperkecil kedudukan pada menit 80 lewat kaki Bayu Pradana. Sampai laga berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Persik Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES