Olahraga

Bagnaia dan Marquez Optimistis Raih Hasil Positif di GP Qatar

Jumat, 08 Maret 2024 - 04:35 | 43.92k
Ilustrasi - Pembalap MotoGP di Mandalika Indonesia (Foto: Dok. Tria Adha/TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Pembalap MotoGP di Mandalika Indonesia (Foto: Dok. Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah pembalap MotoGP, termasuk juara dunia dua kali Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo dan Marc Marquez yang kini membela Gresini Racing, merasa optimistis dan antusias untuk memulai musim 2024 di GP Qatar, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail pada akhir pekan ini.

Bagnaia menyatakan bahwa dirinya dan timnya berada dalam kondisi yang sangat baik menjelang pembukaan musim ini setelah semua pengembangan motor berlangsung dengan lancar. Hasil dari sesi uji coba pra-musim juga dinilainya positif.

"Kami telah bekerja dengan sempurna selama uji coba pra-musim. Kami berhasil menyelesaikan semua pekerjaan yang kami rencanakan, dan saya merasa sangat nyaman di atas motor," ungkap Bagnaia dalam pernyataan resmi MotoGP pada hari Jumat.

Bagnaia menilai bahwa motor Desmosedici untuk musim ini sangat kompetitif, dan ia juga senang dengan perpanjangan kontrak jangka panjangnya dengan tim pabrikan Italia tersebut.

"Saat ini, motor tampaknya sangat kompetitif. Saya juga senang dengan perpanjangan kontrak saya, yang merupakan hal penting bagi saya dan Ducati," kata Bagnaia.

Runner-up MotoGP 2023, Jorge Martin dari Prima Pramac, juga percaya diri bahwa ia bisa mencapai hasil yang lebih baik pada musim ini.

"Saya merasa lebih fokus, dan saya pikir saya telah melakukan pekerjaan yang baik selama musim dingin. Saya sekarang merasa siap untuk segalanya," kata Martin.

Sementara itu, Marc Marquez, yang baru saja bergabung dengan tim satelit Ducati setelah lebih dari satu dekade bersama tim pabrikan Honda, mengakui bahwa ia sedang beradaptasi dengan motor barunya.

"Saya sedang fokus pada diri sendiri dan mencoba menyesuaikan gaya berkendara saya dengan motor baru," kata Marquez.

"Sejak awal, saya merasa baik, tetapi masih banyak yang harus dipelajari dan ditingkatkan. Saya merasa nyaman, tetapi saya percaya bahwa saya perlu mengambil langkah demi langkah untuk membangun dasar dan berkompetisi untuk podium," tambahnya.

Sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar akan dimulai hari ini pukul 19.45 WIB. Pada Sabtu (9/3), sesi latihan bebas kedua akan berlangsung pada pukul 18.00 WIB, diikuti dengan kualifikasi pada pukul 19.00 WIB, dan ditutup dengan Sprint pada pukul 23.00 WIB.

Balapan utama MotoGP Qatar sendiri akan dimulai pada Senin (11/3) pukul 00.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES