Olahraga

Max Verstappen Rajai GP Arab Saudi, Bearman Raih Poin untuk Ferrari

Minggu, 10 Maret 2024 - 09:19 | 21.88k
Pembalap Red Bull Max Verstappen juara Formula 1 GP Arab Saudi 2024. (Handout F1/Red Bull)
Pembalap Red Bull Max Verstappen juara Formula 1 GP Arab Saudi 2024. (Handout F1/Red Bull)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMax Verstappen dari tim Red Bull berhasil mempertahankan dominasinya di Sirkuit Jeddah Corniche dalam balapan seri Formula 1 Grand Prix Arab Saudi, menunjukkan kinerja luar biasa dengan menjadi yang tercepat dalam semua sesi, mulai dari latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan utama.

Dalam balapan tersebut, Verstappen berhasil mengamankan kemenangan dengan mengungguli rekan setimnya Sergio Perez dan pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Keberhasilan ini menandai kemenangan ke-56 serta podium ke-100 Verstappen dalam karirnya di Formula 1. Red Bull juga meraih kemenangan 1-2 beruntun setelah pencapaian serupa di Grand Prix Bahrain.

Meskipun menghadapi tekanan dari pesaingnya, Verstappen mampu mempertahankan posisinya hingga garis finis.

Melengkapi daftar final lima besar adalah Oscar Piastri (McLaren) dan Fernando Alonso (Aston Martin) dengan margin masing-masing 32,007 detik dan 35,759 deetik.

Meskipun penampilan Verstappen yang solid merupakan sorotan utama dari GP Arab Saudi 2024, pembalap cadangan Ferrari, Oliver Bearman, juga berhasil merebut perhatian penonton dan para penggemar setelah finis di P7 pada debutnya di grand prix F1.

Bearman, pembalap asal Inggris berusia 18 tahun, berada di antara para kompatriotnya, yaitu George Russell (Mercedes) di posisi keenam, Norris di posisi kedelapan, dan Hamilton di posisi kesembilan.

Pembalap muda yang masih berkompetisi di kelas balap F2 itu memiliki selisih waktu 42,679 detik dari Verstappen, dan meraih poin buat Ferrari pada balapan utama F1 pertamanya ini. Ia pun dinobatkan sebagai F1 Driver of the Day oleh Formula 1 dan penggemar.

Sementara itu, putaran ketiga Formula 1 2024 adalah Grand Prix Australia yang akan bergulir di Sirkuit Melbourne pada 22-24 Maret. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES