Olahraga

Liverpool Hancurkan Sparta, Leverkusen, AC Milan Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Jumat, 15 Maret 2024 - 09:22 | 20.65k
Gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai (kedua dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sparta Praha pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis (14/3/2024). (ANTARA/AFP/OLI SCARFF)
Gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai (kedua dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sparta Praha pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis (14/3/2024). (ANTARA/AFP/OLI SCARFF)

TIMESINDONESIA, JAKARTALiverpool mengalahkan Sparta Prague 6-1 untuk melaju ke perempat final Liga Europa dengan agregat 11-2, sementara Bayer Leverkusen melakukan perubahan haluan dramatis untuk meraih kemenangan atas Qarabag.

Dalam laga yang berlangsung Jumat (15/3/2024) dini hari di Anfield, Liverpool unggul 4-0 dalam waktu 14 menit berkat gol Darwin Nunez, Bobby Clark, Mohamed Salah dan Cody Gakpo. Striker Serbia Veljko Birmancevic membalaskan satu gol bagi tim tamu sebelum turun minum, namun Liverpool terus mendominasi.

"Terserah kami untuk memutuskan seberapa bagus pertandingan itu dan jelas kami menikmati bermain sepak bola, beberapa gol fantastis juga sejak awal. Sejak saat itu, pertandingan menjadi sulit, seperti bagaimana Anda melanjutkannya?," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp kepada TNT Sports usai pertandingan.

Tim Inggris lainnya, West Ham United mengalahkan Freiburg 5-0, mengamankan kemenangan terbesar mereka di kompetisi besar Eropa dan melaju ke delapan besar dengan agregat 5-1.

Leverkusen mengamankan kemenangan kandang 3-2 atas tim Azerbaijan Qarabag, dengan dua gol Patrik Schick di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan agregat 5-4 dan memperpanjang rekor tak terkalahkan Leverkusen menjadi 37 pertandingan.

Sementara itu, Upaya Brighton & Hove Albion untuk menjembatani defisit empat gol melawan AS Roma terbukti sia-sia karena mereka hanya mampu meraih kemenangan kandang 1-0, tendangan melengkung Danny Welbeck menjadi hiburan dalam kemenangan agregat 4-1 tim Italia tersebut.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada seorang pun yang akan senang bermain melawan Roma di kompetisi ini. Melihat opsi yang ada, siapa pun yang kami dapatkan akan menarik," kata pelatih Roma Daniele De Rossi kepada Sky Sports Italia.

Tim Italia lainnya, Atalanta mengamankan kemenangan kandang 2-1 atas tim Portugal Sporting, dengan Ademola Lookman dan Gianluca Scamacca membalikkan keadaan bagi tuan rumah untuk memastikan kemenangan agregat 3-2 untuk tim Italia.

AC Milan juga melaju ke perempat final dengan kemenangan 3-1 atas Slavia Prague, mengamankan kemenangan agregat 7-3 setelah pemain Slavia Tomas Holes dikeluarkan dari lapangan di awal pertandingan.

Olympique De Marseille menyingkirkan pemenang kompetisi 2020-21 Villarreal, meskipun ada upaya gagah berani dari tim Spanyol yang mengamankan kemenangan 3-1 tetapi tidak dapat mencegah kemenangan agregat 5-4 untuk tim Prancis.

Dari Skotlandia, Rangers menderita kekalahan kandang pertama 0-1 mereka melawan tim Portugal, Benfica, di pertandingan kompetisi UEFA. Bagi Benfica, kemenangan ini membawa mereka ke perempat final dengan agregat 3-2.

Pengundian babak perempat final, semi final, dan final Liga Europa akan berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss pada hari Jumat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES