Olahraga

Menang atas Liverpool, Ten Hag: Bukti MU Bisa Kalahkan Siapapun

Senin, 18 Maret 2024 - 10:25 | 20.23k
Pelatih Manchester United Erik ten Hag. (FOTO: AFP/OLI SCARFF/OLI SCARFF)
Pelatih Manchester United Erik ten Hag. (FOTO: AFP/OLI SCARFF/OLI SCARFF)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Erik ten Hag mengatakan kemenangan 4-3 Manchester United atas Liverpool di perempat final Piala FA menjadi momentum bagi seluruh tim untuk tampil maksimal di sisa musim ini.

Pelatih asal Belanda ini juga menyebut keberhasilan mengatasi Liverpool merupakan bukti bahwa mereka bisa mengalahkan tim-tim kuat.

Untuk itu, Ten Hag ingin pemainnya memanfaatkan momentum kemenangan ini untuk bangkit dengan meraih posisi empat besar di Liga Inggris dan menembus final Piala FA.

"Ini bisa menjadi momentum, tim ini punya keyakinan dan energi untuk melakukan hal-hal luar biasa,” kata Ten Hag sebagaimana diwartakan AFP, usai laga melawan Liverpool, Minggu (17/3/2024) malam.

"Ketika Anda bisa mengalahkan Liverpool, Anda bisa mengalahkan lawan mana pun," kata mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

MU berhasil menang dramatis dengan skor 4-3 melalui gol di menit ke-120 yang dicetak Amad Diallo yang masuk sebagai pemain pengganti Raphael Varane pada menit ke-85.

"Ada potensi yang sangat besar. Kami harus mengeluarkannya dan bermain konsisten," kata Ten Hag.

Kemenangan itu tidak hanya meloloskan United ke semifinal Piala FA, melainkan membuka peluang besar mencapai babak final untuk kedua kalinya secara berturut-turut di Stadion Wembley.

United difavoritkan ke final Piala FA karena akan bertemu tim kasta kedua Coventry City. Pemenang laga ini akan bertemu dengan pemenang antara Chelsea vs Manchester City.

Di sisi lain, kekalahan ini merupakan yang kelima bagi Liverpool di semua kompetisi musim ini, dua di antaranya terjadi di fase grup Liga Europa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES