Olahraga

Harry Maguire tidak Ingin Gareth Southgate Melatih Manchester United

Jumat, 22 Maret 2024 - 10:47 | 20.63k
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan posisi Eric ten Hag di Manchester United. (FOTO: skysports)
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan posisi Eric ten Hag di Manchester United. (FOTO: skysports)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bek Manchester United Harry Maguire mengharapkan Gareth Southgate akan tetap menjadi pelatih timnas Inggris setelah Euro 2024, daripada pindah ke Manchester United.

Kontrak Southgate dengan timnas Inggris akan segera berakhir, namun ia belum menyetujui perpanjangan kontrak hingga Piala Dunia 2026.

Dalam situasi ini, Southgate menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan posisi Eric ten Hag di Manchester United, mengingat performa tim yang belum memenuhi target di Liga Inggris.

Maguire, menyatakan keinginannya agar Southgate tetap bersama timnas Inggris.

“Ya, tentu saja,” kata Maguire pada Kamis (21/3) ketika ditanya apakah dia ingin Southgate memperpanjang kontrak bersama timnas Inggris.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Euro. Saya tidak tahu, dan apakah dia tahu apa yang akan terjadi?" kata bek Manchester United itu dilansir AFP.

“Tetapi saya merasa seperti apa yang telah dia lakukan sejak pertama kali mengambil alih pekerjaan ini hingga posisi saat ini. Kami telah mengambil langkah besar dan dia adalah bagian besar dari hal itu," kata dia.

Maguire mengapresiasi kontribusi Southgate dalam mengangkat prestasi timnas Inggris sejak dia menjabat sebagai pelatih.

Saat ini, Southgate tengah mempersiapkan tim untuk turnamen keempatnya bersama Inggris. Meskipun Inggris tidak berhasil meraih gelar, mereka telah mencapai hasil yang mengesankan, termasuk mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020.

Maguire juga menyoroti keyakinan dan dukungan yang diberikan Southgate kepadanya selama membela timnas Inggris sebagai hal yang sangat berharga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES