Olahraga

Bagas/Fikri Gagal Raih Juara di Swiss Open

Minggu, 24 Maret 2024 - 22:03 | 19.79k
Pasangan Bagas/Fikri (sebelah kiri) harus puas dengan runner up pada ajang Swiss Open. (FOTO: Badminton Talk)
Pasangan Bagas/Fikri (sebelah kiri) harus puas dengan runner up pada ajang Swiss Open. (FOTO: Badminton Talk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasangan Ganda Putera Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal mempersembahkan gelar juara di ajang Swiss Open, Minggu (24/3/2024).

Pasangan muda Indonesia ini dikalahkan pasangan Inggris Bean Lane/Sean Vendy pada babak final dalam dua set langsung.

Pada set pertama, kedua tim ini bermain dengan ketat. Namun pasangan Inggris berhasil mengambil momentum dan unggul dengan skor 6-3. Bean/Sane mampu terus menjaga keunggulan atas pasangan Indonesia dengan skor 15-11.

Saat game point pada skor 20-16, pasangan Bagas/Fikri pelan pelan bisa menyusul dan menyamakan skor menjadi 20-20. Namun pada skor akhir ini, justru pasangan Inggris yang mampu mengambil momentum dan unggul menjadi 24-22 sekaligus menutup set pertama.

Di set kedua, pasangan Indonesia memulai dengan tidak bagus. Mereka langsung tertinggal dengan skor 4-0. Meski demikian, saat Bagas/Fikri mampu memperbaiki ritme, mereka kemudian unggul dengan skor 9-8. Skor kedua pasangan ini pun relative ketat dan saling kejar.

Pasangan Indonesia sebenarnya punya momentum menutup set kedua saat unggul 20-17. Hanya mereka menyia-nyiakan keunggulan sehingga terkejar menjadi 20-20. Saat deuce, kedua pasangan ini saling kejar. Hanya pasangan Inggris mampu menemukan ritme lebih baik. Mereka pun unggul dengan skor 28-26.

Keunggulan dua set ini membuat Bean/Sean mampu meraih gelar juara Swiss Open. Sementara Bagas/Fikri harus puas dengan posisi runner up. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES