Olahraga

Peluang Persik Masih Terbuka Lebar, Suporter: 4 Besar Mampu Dikejar

Senin, 25 Maret 2024 - 21:59 | 29.62k
Para suporter saat mendampingi skuad Persik Kediri berlatih (foto : yobby/Times Indonesia)
Para suporter saat mendampingi skuad Persik Kediri berlatih (foto : yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan 43 poin.  Dengan masih ada lima pertandingan tersisa Persik Kediri masih punya peluang untuk menembus empat besar atau zona championship series. 

Di klasemen sementara Liga 1,  Persik Kediri selisih tiga poin dengan peringkat 5 PSIS Semarang dan peringkat 4 Madura United. 

Suporter Persik Kediri, Persikmania optimis tim kesayangan mereka mampu menyapu bersih kemenangan dalam sisa pertandingan reguler dan melangkah ke Championship Series. 

"Peluang empat besar dan juara, sangat terbuka lebar. Karena itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Musim depan mungkin akan sulit, jadi harus benar-benar dimanfaatkan. Para pemain dan manajemen harus lebih serius. Empat besar hal yang mungkin dan juga juara," tegas Ketua Aliansi Suporter Persik Kediri Bagus Hutomo, Senin (25/3/2024). 

Dukungan penuh suporter diperlihatkan pada Minggu malam kemarin. Di tengah-tengah latihan, ratusan suporter datang untuk menyaksikan dan mendampingi latihan skuad tim Macan Putih, julukan Persik Kediri. 

Para suporter yang datang bersama-sama menyanyikan dukungan mereka dan yel-yel layaknya ketika pertandingan. Persikmania, juga membentangkan spanduk besar bertuliskan "Big  4 Is Possible"sebagai bentuk suntikan semangat kepada para pemain Persik. 

Usai latihan pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide dan para pemain, meluangkan waktu mereka untuk menemui para suporter dan berdialog. Para suporter secara umum mengapresiasi pencapaian Arthur Irawan dkk, namun mereka juga meminta para untuk terus fight. 

Dengan terus berjuang sampai akhir,  terutama di laga tandang, Persik Kediri bisa mengakhiri musim dengan catatan manis dan bahkan bisa kembali mencetak catatan sejarah. 

Kehadiran para suporter tersebut direspon positif oleh Marcelo Rospide. Pelatih asal Brazil itu sangat berterimakasih atas dukungan suporter yang disebutnya sebagai nyawa dan jantung anak asuhnya

Marcelo menegaskan para suporter menjadi motivasi berlimpah bagi para pemain di lapangan. Setelah hasil kurang baik di laga terakhir, dukungan tersebut sangat berarti. 

"Sangat luar biasa. Hal yang baik, melihat suporter bersama kami. Kehadiran mereka menjadi motivasi kami untuk meningkatkan permainan. Para pemain juga bisa tahu mereka punya tanggung jawab di lapangan," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES