Olahraga

Banyak Faktor Unggulkan Persik, Marcelo Rospide Tetap Waspadai Persikabo

Rabu, 27 Maret 2024 - 22:53 | 27.04k
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (FOTO: yobby/TIMES Indonesia)
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (FOTO: yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Konsistensi Persik Kediri untuk mengejar peluang menembus zona championship series bakal diuji Persikabo dalam laga pekan ke 30 Liga 1, yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (28/03/2024). 

Diatas kertas, Persik Kediri jauh mengungguli sang tamu. Stadion Brawijaya sudah membuktikan keangkerannya bagi tim tamu. Sejak masuk tahun 2024, Persik tidak sekalipun kehilangan poin saat bermain di kandang.

Selain itu dalam catatan pertemuan kedua tim, Persik Kediri lebih unggul dengan 3 kali kemenangan, termasuk pada pertemuan di putaran pertama lalu. Di klasemen sementara Liga 1, posisi kedua tim juga terpaut jauh. Persik berada di peringkat 6 sedangkan Persikabo menghuni dasar klasemen. 

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide melihat faktor-faktor keunggulan itu dengan rendah hati. Baginya setiap laga, sangat berbeda. Dengan tekad Persikabo untuk lepas dari jerat degradasi, pelatih asal Brazil itu memprediksi akan ada perlawanan alot dari tamunya. 

"Mereka (Persikabo) punya target sendiri. Apapun yang terjadi sebelumnya, setiap laga adalah satu hal yang berbeda. Mereka dalam momen buruk tapi mereka tim kuat," ujarnya,  Rabu (27/03/2024). 

Marcelo menegaskan Tim Macan Putih,  julukan timnya memiliki target untuk menembus empat besar dan itu bisa dipastikan jika berhasil meraih kemenangan di semua laga tersisa. 

Tiga angka dari laga melawan Persikabo diharapkan bisa menjadi pembuka kemenangan untuk laga-laga selanjutnya. "Target kami menang," tambahnya. 

Sementara kabar baik datang dari winger muda Persik Kediri, Supriadi. Setelah sempat absen di beberapa pertandingan terakhir akibat cidera, Supriadi dipastikan akan kembali dalam skuad dalam laga melawan Persikabo. 

Meskipun begitu Marcelo Rospide tak mau terburu-buru untuk memainkan Supriadi. Masih ada Jeam Kelly Sroyer, Ferinando Pahabol dan Irfan Bachdim yang siap mengisi tempat Supriadi. 

"Supriadi sudah siap 100 persen. Tapi ia baru kembali dari cidera dan harus kembali beradaptasi lebih dulu. Kami masih punya Kelly Sroyer, kemungkinan ia akan bermain lebih dulu," pungkas Marcelo Rospide. 

Persikabo sendiri datang dengan kondisi yang sedang tidak baik. Dari lima laga terakhir mereka, Persikabo belum sekalipun mengamankan poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES