Olahraga

Lima Gol Flavio Antarkan Persik Benamkan Persikabo 

Kamis, 28 Maret 2024 - 23:25 | 17.68k
Flavio Silva saat merayakan golnya ke gawang Persikabo (foto : dok Instagram Persik)
Flavio Silva saat merayakan golnya ke gawang Persikabo (foto : dok Instagram Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri menjaga catatan positif mereka di kandang berlanjut. Menjamu Persikabo di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Kamis (28/03/2024) maln tuan rumah Persik Kediri menang telak dengan skor 5-2. Striker Persik asal Portugal Flavio Silva menjadi salah satu aktor kemenangan dengan memborong lima gol dalam laga itu. 

Pesta gol Flavio Silva dan Persik bermula pada menit 15. Memanfaatkan assist dari Jeam Kelly Sroyer, Flavio berhasil membobol gawang Persikabo. Tidak berselang lama, pada menit 19 assist Kelly Sroyer kepada Flavio Silva kembali membuat Persik Kediri unggul.

Di menit 30an, Flavio Silva untuk ketiga kalinya mencatatkan nama di papan skor.  Memotong sebuah umpan pemain Persikabo, Flavio merangsek sendirian ke pertahanan lawan. Meski dikejar dua pemain lawan, Flavio berhasil lolos dan menaklukkan kiper Persikabo untuk keunggulan 3-0 bagi tuan rumah Persik Kediri. 

Flavio Silva menggenapi catatan golnya menjadi empat gol dalam laga tersebut usai mencuri bola dari salah satu pemain Persikabo dan kembali menaklukkan kiper lawan. 4-0 untuk  Persik Kediri. 

Di babak pertama ini, Persik Kediri memperlihatkan dominasi penuh atas tamunya. Renan Silva dan Bayu Otto beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Persikabo, meskipun belum berubah menjadi gol. 

Persikabo memperkecil ketertinggalan mereka melalui titik putih di penghujung babak pertama. Sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Persik Kediri, memaksa wasit memberikan hadiah tendangan penalti. Yandi Sofyan yang maju sebagai eksekutor sukses memperkecil kedudukan menjadi 4-1. 

Masuk babak kedua, Persik Kediri belum mengendurkan tekanan mereka. Pada menit 56, berawal dari tendangan bebas Ze Valente, sundulan kepala Anderson hampir menambah keunggulan Persik, namun kiper Persikabo masih sanggup mengamankan bola. 

Kubu Persikabo kembali memperkecil ketertinggalannya pada menit 62. Yandi Setiawan yang lolos dari pengawasan pemain bertahan Persik, melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiper Persik Dikri Yusron. Skor berubah 4-2. 

Pada menit 80 , Flavio Silva menggenapi catatan golnya menjadi lima gol dalam laga tersebut. Berawal dari akselerasi Supriadi yang menusuk masuk ke jantung pertahanan lawan,  pemain Persikabo terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan sang pemain. 

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Flavio Silva yang maju sebagai penendang, dengan tenang melakukan tugasnya. 5-2, Persik kembali jauh meninggalkan Persikabo. Sampai peluit akhir, Persikabo tak berhasil mengejar ketertinggalan mereka dan terpaksa mengakui kemenangan tuan rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES