Olahraga

Cetak Lima Gol, Flavio Silva Catatkan Rekor Berikut

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:10 | 18.02k
Pemain Persik Kediri Flavio Silva saat merayakan golnya (foto: Dok Persik)
Pemain Persik Kediri Flavio Silva saat merayakan golnya (foto: Dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Flavio Silva memborong semua gol Persik Kediri saat menang dari Persikabo 5-2 di stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (28/03/2024). Mencetak lima gol dalam satu pertandingan memang bukan hal yang mudah, tidak semua pemain bisa melakukan hal tersebut. 

Flavio Silva mencetak gol pertamanya di laga tersebut pada menit 14 dengan memanfaatkan umpan dari Kelly Sroyer. Gol kedua, dengan skema yang hampir sama dengan pertama tercipta di menit 19. Gol ketiga dan keempat terjadi pada menit 34 dan 43, sementara gol terakhir terjadi pada menit 81. 

"Aku tidak pernah menyangka bisa mencetak lima gol tersebut. Semua pemain membantuku, senang sekali bisa mencetak lima gol tersebut," ujar Flavio Silva, Jumat (29/08/2024). 

Raihan tersebut mengantarkan Flavio Silva masuk dalam catatan sejarah sepakbola Indonesia. Flavio Silva menjadi pemain pertama di Liga 1 musim 2023/2024 yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Sementara sepanjang sejarah era Liga 1, Flavio Silva menjadi yang kedua setelah eks striker Bali United Sylvano Dominique Comvalius. 

Comvalius mencatatkan quintrick tersebut saat Bali United menang 6-1 dari Mitra Kukar pada Liga 1 musim 2017,  atau musim pertama kasta tertinggi sepakbola Indonesia menggunakan nama Liga 1. Di akhir musim Comvalius menjadi top skor dengan 37 gol. 

Sementara itu untuk rekor klub, Flavio Silva menjadi pemain ketiga Persik Kediri yang pernah mencetak lima gol. Rekor lima gol Persik Kediri pertama kali dicatatkan oleh striker asal Nigeria Bamidele Frank Bob Manuel pada musim 2003/2004. Pentagol itu terjadi saat Persik Kediri membantai Semen Padang 6-3. Di akhir musim, Persik untuk pertama kalinya membawa pulang gelar Liga Indonesia. 

Pemain Persik Kediri kedua yang mencetak pentagol dalam satu laga adalah legenda klub sekaligus top skor sepanjang masa Persik Kediri Cristian Gonzales. El Loco, julukan sang pemain mencetak lima gol saat Persik menang 7-1 atas Persegi Gianyar di Liga Indonesia musim 2006. Di akhir musim Cristian Gonzales menjadi top skor liga dan Persik Kediri membawa pulang trofi juara liga Indonesia kedua mereka. 

Flavio mengungkapkan mencetak lima gol dalam satu laga bukan hal yang mudah. Sepanjang karir sepakbolanya, menurut Flavio ini juga adalah kali pertama ia mencetak lima gol. 

"Sebelumnya aku hanya pernah mencetak 4 gol (dalam satu laga). Aku dikelilingi pemain hebat di Persik Kediri, kesempatan mencetak gol jadi lebih terbuka, " pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES