Olahraga

Bagas Kaffa Optimistis Timnas Indonesia Bersinar di Piala Asia U-23

Jumat, 05 April 2024 - 11:53 | 27.57k
Pemain belakang Timnas Indonesia, Bagas Kaffa, siap tampil solid menjaga lini pertahanan Indonesia selama Piala Asia U-23 2024. (FOTO: PSSI)
Pemain belakang Timnas Indonesia, Bagas Kaffa, siap tampil solid menjaga lini pertahanan Indonesia selama Piala Asia U-23 2024. (FOTO: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa, menyatakan keyakinannya bahwa Garuda Muda dapat meraih target yang ditetapkan dalam Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei 2024.

"PSSI berharap agar Garuda Muda dapat melangkah dari fase grup atau bahkan mencapai babak delapan besar. Namun, jika kami berhasil mencapai babak semifinal, peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 akan terbuka lebar. Kami, Rizky Ridho, dan rekan-rekan lainnya setidaknya harus meraih peringkat tiga untuk memperoleh tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen," ungkapnya seperti dikutip dari situs PSSI, Jumat (5/4/2024).

Meskipun demikian, tim yang gagal di laga perebutan tempat ketiga masih memiliki kesempatan untuk berkompetisi di Paris dengan cara memenangkan laga play-off melawan wakil dari Afrika.

Dalam Piala Asia U-23 2024, Indonesia tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

"Kami harus percaya diri dan yakin bahwa kami mampu. Kami akan memberikan yang terbaik dan berjuang semaksimal mungkin," kata Bagas Kaffa.

Sebelum pertandingan pertama di grup A melawan Qatar pada 15 April, tim Indonesia akan menjalani dua uji coba melawan Arab Saudi (5/4) dan Uni Emirat Arab (8/4). Kedua uji coba tersebut akan diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, yang juga menjadi lokasi pemusatan latihan tim Indonesia U-23.

"Tidak ada kendala yang kami hadapi. Cuaca juga bagus dan semuanya berjalan lancar. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik, dan semoga hasilnya juga memuaskan," tambah pemain dari Barito Putera tersebut.

Bagas menjelaskan bahwa pada hari kedua latihan, Rabu (3/4), para pemain telah mulai menjalani berbagai variasi latihan, termasuk rondo, core, dan latihan taktikal.

"Ini semua demi persiapan menghadapi Arab Saudi (pada 5 April). Saya berharap bisa memberikan kontribusi yang baik dan menampilkan performa terbaik, itu adalah target pribadi saya," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES