Olahraga

Libur Idul Fitri, Skuad Persik Kediri Diminta Tetap Jaga Kondisi

Senin, 08 April 2024 - 22:31 | 29.50k
Ze Valente saat latihan bersama menghadapi Persedikab di Stadion Brawijaya (Foto: Dok Persik)
Ze Valente saat latihan bersama menghadapi Persedikab di Stadion Brawijaya (Foto: Dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Selama libur Idul Fitri, skuad Persik Kediri diminta untuk menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri. Hal tersebut mengingat Persik Kediri punya laga penting usai lebaran nanti. 

"Jangan berhenti berlatih. Menyenangkan untuk bersama keluarga selama liburan, tapi jangan lupa fokus. Kita sudah dinanti jadwal dan semoga mereka bisa kembali lebih kuat lagi," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Senin (08/04/2024). 

Persik Kediri mulai meliburkan para pemain sejak tanggal 7 April kemarin dan akan kembali berlatih pada 12 April nanti. Para pemain yang tidak pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri, pada Sabtu (06/04/2024) melakoni latihan bersama dengan klub Liga 3 Persedikab Kediri. 

Dalam latihan bersama menghadapi "adik" mereka, sejumlah pemain utama seperti Yusuf Meilana, Flavio Silva dan Ze Valente juga ikut diturunkan. Selain itu, dalam latihan bersama tersebut Marcelo Rospide juga memberikan waktu bermain pada sejumlah pemain yang jarang diturunkan dan juga para pemain akademi Persik. 

"Aku juga ingin melihat penampilan para pemain akademi. Aku ingin mereka merasakan pengalaman dalam pertandingan yang sesungguhnya. Ini juga membantu kami meningkatkan taktik dan kebugaran," ujarnya. 

Persedikab sendiri menurut Marcelo Rospide, meskipun berlaga di Liga 3 merupakan sebuah tim yang terorganisir rapi. "Mereka punya game model yang bagus," tuturnya. 

Dalam latihan bersama itu Flavio Silva mencetak satu gol. Latihan semacam ini, ditambahkan Marcelo Rospide juga menjadi hal yang baik bagi para pemain yang tidak pulang, untuk menjaga kondisi. "Ini membantu para pemain untuk tetap fokus," pungkasnya. 

Sebelumnya, Persik dijadwalkan berlaga menghadapi Bhayangkara FC di pekan 31 Liga 1 pada tanggal 4 April 2024 lalu. Namun karena PSSI mendadak menghentikan sementara kompetisi, laga tersebut urung digelar. 

Laga pekan 31 awalnya dijadwalkan digelar setelah Piala Asia U23 Qatar selesai digelar. Namun jadwal kembali berubah, dan laga pekan 31 akan berlangsung pada tanggal 16 April nanti, atau kurang lebih sepekan setelah hari raya Idul Fitri. 

Persik Kediri saat ini berada di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan 46 poin. Tim Macan Putih,  julukan Persik Kediri hanya selisih satu poin dengan dua tim diatasnya yakni PSIS Semarang dan Madura United yang sama-sama mengoleksi 47 poin. Sementara itu, posisi Persik masih dibayangi dua tim di bawah mereka yakni Dewa United dan Persis Solo yang saat ini memiliki 44 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES