Olahraga

Manchester United Gagal Raih Poin Penuh Usai Ditahan Imbang Bournemouth

Minggu, 14 April 2024 - 06:11 | 23.44k
Willy Kambwala mengadang Ryan Christie di laga Bournemouth vs Manchester United, Sabtu (13/4/2024) (Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth via bola.net)
Willy Kambwala mengadang Ryan Christie di laga Bournemouth vs Manchester United, Sabtu (13/4/2024) (Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth via bola.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTAManchester United (MU) kembali gagal memetik poin penuh setelah ditahan imbang 2-2 di kandang Bournemouth dalam matchday ke-33 Liga Premier Inggris (EPL) 2023/24 di Vitality Stadium, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Bournemouth unggul lebih dahulu pada laga ini berkat gol Dominic Solanke dan Justin Kluivert, tetapi Setan Merah mampu menyamakan kedudukan berkat sepasang gol dari Bruno Fernandes.

Tambahan satu poin ini membuat MU tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 50 poin. Sementara Bournemouth juga tertahan di peringkat 12 dengan 42 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil ini merupakan catatan buruk bagi MU, yang hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di EPL musim ini.

Berstatus sebagai tuan rumah, Bournemouth tampil percaya diri dan memberikan tekanan ke lini belakang MU.

Pada menit ke-16, Bournemouth akhirnya sukses membuka keunggulan atas tim tamu. Memanfaatkan kesalahan Willy Kambwala dalam menerima umpan Garnacho, Solanke berhasil merebut bola lalu melepaskan tembakan yang gagal dihalau Onana. Tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, MU langsung merespon semenit kemudian lewat tendangan Marcus Rashford. Namun, upayanya hanya mengenai jaring gawang.

Bournemouth mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-29 melalui serangan balik, Sinisterra memberikan umpan pendek ke Christie. Namun tembakannya berhasil dihentikan oleh Onana.

Pada menit ke-31, MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari pergerakan Alejandro Garnacho di sisi kanan, ia melepaskan umpan ke tengah yang sempat menyebabkan kemelut, tetapi Bruno Fernandes berhasil menyambar bola menjadi gol.

Usai kebobolan Bournemouth merespons dengan gol balasan empat menit kemudian. Kali ini, Justin Kluivert berhasil melepaskan tembakan mendatar dari sisi kiri yang gagal dihentikan Onana. Tuan rumah kembali unggul 2-1.

Beberapa menit jelang akhir babak pertama, Bruno Fernandes nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola mengenai mistar gawang.

Memasuki babak kedua, pelatih MU Erik Ten Hag menarik keluar Garnacho dan memasukkan Amad Diallo.

Pada awal babak kedua, MU bermain cukup apik dan mencetak gol pada menit ke-64. Bournemouth dihukum tendangan penalti setelah Smith melakukan handball terhadap tembakan Mainoo.

Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik, sehingga kedudukan kembali sama kuat 2-2.

Kedua tim melakukan jual beli serangan usai gol tersebut, tetapi skor 2-2 bertahan sampai pertandingan berakhir. (*)

Susunan Pemain:

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Kerkez, Senesi, Zabarnyi, Smith; Christie, Cook; Sinisterra, Kluivert, Ouattara; Solanke

Pelatih: Andoni Iraola

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Kambwala, Dalot; Mainoo, Casemiro; Rashford, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES