Olahraga

Timnas Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang saat Lawan Yordania untuk Lolos 8 Besar

Jumat, 19 April 2024 - 08:35 | 28.28k
Gelandang Timnas Indonesia Komang Teguh merayakan golnya ke gawang Australia di menit ke-45. Dalam laga ini, Indonesia menang 1-0 dan membuka asa lolos ke 8 besar Piala Asia U-23. (Foto: PSSI)
Gelandang Timnas Indonesia Komang Teguh merayakan golnya ke gawang Australia di menit ke-45. Dalam laga ini, Indonesia menang 1-0 dan membuka asa lolos ke 8 besar Piala Asia U-23. (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Yordania untuk bisa menyegel tiket ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2023.

Ini menyusul hasil laga kedua Grup A pada Kamis (18/4/2024) dimana Indonesia menang 1-0 atas Australia dan Qatar menundukkan Yordania 2-1.

Dengan hasil tersebut, Qatar yang sebelumnya mengalahkan Indonesia kokoh dipuncak klasemen dengan nilai 6 sekaligus memastikan lolos ke 8 besar Piala Asia U-23.

Di posisi kedua ada Timnas Indonesia dengan nilai 3 dari dua pertandingan. Sementara Yordania dan Australia membuntut di poaisi 3 dan 4 dengan sama-sama mengemas nilai 1.

Indonesia bertarung dengan Yordania di laga terakhir pada 21 April untuk lolos ke perempat final.

Sementara Australia juga wajib mengalahkan Qatar untuk mempertahankan peluang lolos, sambil berharap Indonesia kalah dari Yordania.

Meski hanya butuh hasil imbang, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diharapkan bisa meraih kemenangan saat melawan Yordania.

Ernando Man of The Macth

Keberhasilan Indonesia memang 1-0 atas Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) membuka asa lolos ke 8 besar.

Dalam pertandingan kemarin, gol tunggal Indonesia dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45. Selain itu, pada laga ini kiper Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti dari mereka.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami," kata Ernando yang dalam laga ini ditetapkan sebagai man of the macth atau pemain terbaik atas beberapa penyelamatan gemilang yang dilakukannya.

Senada dengan Ernando, gelandang Marselino Ferdinan juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," kata Marselino. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES