Olahraga

Inter Milan Juara Serie A, Jadi Gelar Scudetto ke-20

Selasa, 23 April 2024 - 09:39 | 26.94k
Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan mengunci gelar juara Liga Italia dengan lima pertandingan tersisa. (foto: intermilan.it)
Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan mengunci gelar juara Liga Italia dengan lima pertandingan tersisa. (foto: intermilan.it)

TIMESINDONESIA, JAKARTAInter Milan menjuarai Serie A musim 2023/24 setelah menang dalam laga derby lawan AC Milan 2-1 di Stadion San Siro pada Selasa dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Inter Milan memenangkan gelar Scudetto ke-20 mereka. Tim  asuhan Simeone Inzaghi tersebut kini telah mengemas 86 poin, terpaut 17 angka dari AC Milan di peringkat dua dengan kompetisi menyisakan lima pertandingan.

Kemenangan Inter dalam derby Milan terjadi berkat gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram. AC Milan sempat memperkecil ketertinggalannya melalui gol Fikayo Tomori. Laga ini juga berlangsung keras dan diwarnai tiga kartu merah yaitu Denzel Dumfries (Inter), Theo Hernandez dan Davide Calabria (AC MILAN).

Usai pertandingan, pelatih Inter Milang Simone Inzaghi meluapkan kegembiraanya. Menurutnya semua anggota tim berperang besar untuk bisa membawa Nerazzurri juara Liga Italia musim ini.

“Perasaan yang luar biasa, dan kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Adalah hal yang tepat untuk membagikannya kepada mereka yang telah memainkan peran penting, seperti para pemain, Klub, dan presiden, yang selalu ada untuk kami," ucapnya.

"Setiap hari, kami bekerja keras untuk berkembang. Jika saya mengingat kembali tahun pertama saya di Inter, saya pikir Anda sudah bisa melihat hal-hal bagus, dan kemudian kami memenangkan lima trofi sebelum 'Bintang Kedua' hari ini."

Tak lupa, Simone Inzaghi juga mengucapkan terima kasih kepada tifosi.

"Fans kami pantas mendapatkan kemenangan ini, dan sekarang kami harus menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik. Kami telah mendominasi liga, dan kami ingin memenangkan lima pertandingan tersisa. Kami harus menikmatinya karena kami telah bekerja sangat keras.”

Dengan titel juara ini, Simone Inzaghi secara total memenangkan trofinya yang keenam bersama Nerazzurri. Koleksi ini menempatkan sebagai pelatih Inter ketiga dengan trofi terbanyak yang diraih sejak 1929/30, setelah Helenio Herrera dan Roberto Mancini (keduanya tujuh gelar). (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES