Olahraga

Pj Gubernur Adhy Siap Jadi Komandan Kontingen PON 2024

Senin, 29 April 2024 - 15:22 | 14.11k
Pj Gubernur Adhy bersama jajaran Ketua Umum KONI Pusat dan Pengurus KONI Jatim saat membuka Rakerprov di Surabaya, Senin (29/4/2024). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Pj Gubernur Adhy bersama jajaran Ketua Umum KONI Pusat dan Pengurus KONI Jatim saat membuka Rakerprov di Surabaya, Senin (29/4/2024). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPj Gubernur Jatim Adhy Karyono membuka Rapat Kerja Provinsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim Tahun 2024 di Surabaya, Senin (29/4/2024). Rapat ini membahas persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Pj Gubernur Adhy menyatakan dukungan terhadap atlet-atlet KONI Jatim. Termasuk dalam upaya meningkatkan fasilitas.

"Ini adalah momentum untuk kita menyatukan bagaimana program olahraga di Jatim bisa bersinergi dengan baik, melalui rapat kerja yang membahas event olahraga yang sudah berjalan maupun isu strategis dan persiapan PON Aceh-Sumut dan Olimpiade Paris," terang Pj Gubernur Adhy.

Pemprov Jatim mengapresiasi KONI Jatim atas kekompakan para pengurus provinsi maupun kabupaten/kota.

"Target hanya satu, dampaknya prestasi olahraga Jatim meningkat, patriot olahraga Jatim menjadi sejahtera," tandasnya.

PON yang merupakan ajang pertandingan bergengsi empat tahunan tersebut memperebutkan 1.048 nomor pada tahun ini. KONI Jatim akan berupaya membawa pulang medali kemenangan.

"Kami berikhtiar memberikan kontribusi olahraga di Jatim dan Indonesia," terang Ketua KONI Jatim, M Nabil.

KONI Jatim sendiri berhasil menyumbang medali emas terbanyak di event internasional SEA Games, dan tiga altel Jatim lolos mengikuti Olimpiade Paris 2024.

"Kami harap nanti Pak Pj Gubernur dapat menjadi Komandan Kontingen di PON 2024," kata Nabil.

Pj Gubernur Adhy pun menanggapi permintaan itu. Ia bersedia menjadi pimpinan rombongan.

"Jika kami menjadi pimpinan rombongan, banyak hal yang bisa membawa Jatim lebih maju lagi," jelas Pj Gubernur Adhy yang menargetkan Jatim meraih juara umum.

Adhy juga akan membuat SK khusus bagi kepala dinas untuk mendampingi atlet sesuai kapasitas dan pengalaman mereka masing-masing dalam dunia olahraga.

"Kali ini kita akan pantau semua OPD yang ditunjuk menjadi pendamping, ikut pada proses seleksi dan latihan," ujarnya.

Di sisi lain, Pemprov Jatim juga memberikan perhatian khusus kepada para mantan atlet berprestasi yang telah lanjut usia. 

"Siapapun yang pernah berprestasi mengharumkan nama bangsa, kita perlu silaturahmi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Letjen (TNI) Purn Marciano Norman dalam kesempatan Rakerprov mengapresiasi dukungan Pemprov Jatim. 

"Jatim tidak akan main-main untuk merebut juara pada PON 2024. Dukungan pemerintah daerah yang begitu besar ini, tidak didapatkan oleh semua provinsi," pujinya.

Ia juga menyatakan kesiapan venue di Aceh dan Sumatera Utara tengah dimaksimalkan. Berharap paling lambat Agustus sudah tuntas pengerjaannya kemudian dilakukan test event.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES